Rabu 26 Apr 2023 14:43 WIB

Ada Semburan Api, Rest Area Cipali Kilometer 86B Ditutup Sementara

Semburan api yang berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Esthi Maharani
Astra Tol Cipali menutup sementara rest area di kilometer 86 B arah Jakarta karena adanya semburan api
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Astra Tol Cipali menutup sementara rest area di kilometer 86 B arah Jakarta karena adanya semburan api

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Astra Tol Cipali menutup sementara rest area di kilometer 86 B arah Jakarta. Hal tersebut dikarenakan pengelola tol dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang dan Kepolisian wilayah tengah melakukan pengamanan terhadap lokasi semburan api di rest area KM 86 arah Jakarta Tol Cipali.

“Semburan api yang berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area kilometer 86 B Tol Cipali ini terjadi pada pukul 08.32 WIB,” kata Direktur Operasional Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (26/4/2023).

Agung menegaskan penutupan sementara rest area perlu dilakukan.. Ia juga memastikan, observasi terhadap semburan api yang keluar di lokasi tersebut juga dilakukan. Dia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh semburan api di lokasi rest area kilometer 86 B.

“Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ucap Agung.

Astra Tol Cipali mengimbau untuk para pengguna jalan yang hendak beristirahat di rest area Tol Cipali dapat berisitirahat di rest area selanjutnya. Selain itu juga terdapat pilihan untuk keluar gerbang tol terdekat untuk kembali memulihkan tenaga dan kondisi tubuh setelah lelah mengemudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement