100 Ribu Pengunjung Masuki Ancol Hari Ini, Penjualan Tiket Ancol Ditutup

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 24 Apr 2023 17:43 WIB

Sejumlah pengunjung bermain di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Ahad (23/4/2023). Ancol terpaksa tutup penjualan tiket karena 100 ribu pengunjung telah masuk hari ini. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sejumlah pengunjung bermain di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Ahad (23/4/2023). Ancol terpaksa tutup penjualan tiket karena 100 ribu pengunjung telah masuk hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengatakan di hari ketiga libur Lebaran 2023, tingkat kunjungan wisatawan ke Ancol terus meningkat. Data per jam 16.00 WIB saat ini sudah ada 100 ribu pengunjung yang memasuki kawasan Ancol Taman Impian.

"Hal ini merupakan yang tertinggi, setelah di hari sebelumnya (22/4/2023), jumlah pengunjung mencapai 100 ribu hingga pukul 24.00 WIB. Melihat kondisi di dalam area yang sudah cukup padat, Manajemen Ancol melakukan penutupan penjualan tiket masuk Ancol hari ini untuk sementara waktu," kata Eddy di Jakarta pada Senin (24/4/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi di dalam Ancol, untuk itu sementara waktu penjualan tiket ditutup dahulu.

"Tetapi bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini, tetap bisa masuk ke Ancol hanya melalui Pintu Carnaval," kata dia.

Ia menjelaskan penutupan ini bersifat sementara waktu sambil mengevaluasi kondisi di dalam kawasan. Saat ini memang kantong parkir di area tengah, barat dan festival sudah penuh. Sehingga semua pengunjung dengan kendaraan diarahkan melalui Pintu Carnaval.

"Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai. Maka penjualan tiket akan kami buka kembali," kata dia.

Diketahui, Ancol Taman Impian tengah menjalankan skema Sentral Parkir khusus pada tanggal 23 sampai 25 April 2023 yang diprediksi merupakan puncak kunjungan libur lebaran tahun ini.

Upaya ini dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dari kendaraan pengunjung di dalam Ancol khususnya di area pantai. Pengunjung dapat melanjutkan mobilisasi dari kantong parkir dengan menggunakan 60 bus wara-wiri atau 2 rangkaian kereta wisata secara gratis.