Korban Meninggal Kembali Ditemukan di Pantai Sukabumi, Dua Orang Masih Dicari

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 24 Apr 2023 13:22 WIB

Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi. Korban meninggal di Pantai Sukabumi kembali ditemukan, dua orang masih dicari. Foto: dok SAR Jakarta Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi. Korban meninggal di Pantai Sukabumi kembali ditemukan, dua orang masih dicari.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan menemukan korban yang merupakan pengunjung Pantai Ombak Putih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dalam keadaan meninggal dunia, Senin (24/4/2023)

Korban atas nama Rizki (14 tahun) ditemukan sekitar pukul 09.13 WIB pada radius 100 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi terlentang dan mengapung di lautan.

Baca Juga

"Kami beserta unsur SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap korban dan dibawa menuju RSUD Palabuhanratu untuk proses selanjutnya," ujar Koodinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto yang merupakan OSC (On Scene Commander) dalam operasi SAR.

Dengan penemuan ini maka korban yang masih hilang tenggelam tersisa dua orang lagi yakni Dio Saputra (15), Dias (7).

Sebelumnya terang Suryo, upaya pencarian dilakukan oleh unsur SAR gabungan pada hari ini dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan penyisiran di lautan dengan perahu hingga radius 2 NM dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 Kilometer dari lokasi kejadian. Di mana, puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada upaya pencarian pada hari ini diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, IEA, PMI, Pramuka Peduli, SEHATI, Ruang Peduli, dan SARDA Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, diketahui seorang wisatawan lokal yang bernama Rizki terseret arus pada Ahad (23/4) sekitar pukul 12.00 WIB di Pantai Ombak Putih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kejadian itu, dua orang korban kainnya selamat atas nama Wildansyah (12) dan Yuda Faris Suara (16) keduanya warga Cikidang Kampung Babakan Banten, RT 02 RW 09, Desa Suka Sirna Kecamatan Cibadak, Sukabumi.

Terpopuler