Pencarian Korban Hilang di Pantai Sukabumi Kerahkan Dua Kapal Patroli

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 24 Apr 2023 12:53 WIB

Petugas SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang wisatawan yang tengggelam di pantai Kabupaten Sukabumi. Polres mengerahkan dua kapal patroli untuk mencari korban hilang di pantai Sukabumi. Foto: Dok.Republika Petugas SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang wisatawan yang tengggelam di pantai Kabupaten Sukabumi. Polres mengerahkan dua kapal patroli untuk mencari korban hilang di pantai Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi mengerahkan dua kapal patroli dari Armada Satuan Polairud Polres Sukabumi untuk mencari korban yang dinyatakan hilang di Lantai Palabuhanratu. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Senin (24/4/2023).

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Badan SAR dan unsur TNI AL untuk melaksanakan kegiatan SAR pada upaya pencarian korban hilang," ujar dia.

Baca Juga

Pada hari ini petugas akan maksimal melakukan pencarian dengan kapal patroli dengan dukungan instansi terkait lainnya. Menurut Maruly, upaya pencarian akan bertolak dari TKP awal kejadian dan akan bergeser sesuai perkiraan arus. Harapannya korban hilang akan segera ditemukan.

Sebelumnya, sebanyak 17 orang wisatawan dilaporkan tenggelam di tiga titik berbeda di Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi pada momen libur lebaran, Ahad (23/4/2023). Dari jumlah tersebut sebanyak lima orang hilang dan 12 orang lainnya berhasil diselamatkan.

"Ada tiga kejadian laka laut tenggelamnya wisatawan di pantai Kabupaten Sukabumi," ujar Ketua Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabum Okih Fazri Assidik, Ahad.

Titik pertama yakni di Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Titik kedua di Pantai Ombak Putih, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dan terakhir di Pantai Batu Bentang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Terpopuler