Jamaah Sholat Id Muhammadiyah Padati Pacuan Kuda Pulomas Meski Kondisi Becek

Rep: Nidia Zuraya/ Red: Qommarria Rostanti

Jumat 21 Apr 2023 07:33 WIB

Umat Islam melaksanakan Sholat Idul Fitri di halaman Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur (ilustrasi). Foto: Republika/Putra M. Akbar Umat Islam melaksanakan Sholat Idul Fitri di halaman Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah Sholat Id Muhammadiyah 1444 Hijriyah memadati kawasan pacuan kuda Equestrian Pulomas, Jakarta Timur. Jamaah terlihat tetap ramai meskipun kondisi becek akibat hujan yang mengguyur sejak Senin (21/4/2023) dini hari.

"Kondisi becek, kalau terang kami teruskan tapi kalau hujan kami sediakan masjid cadangan," kata panitia Sholat Id, Aries, saat ditemui di Equestrian, Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga

Aries mengatakan, seandainya tiba-tiba hujan mengguyur maka pihaknya akan memindahkan acara Sholat Id ke Islamic Center Almadani di Kayu Putih, Jakarta. Aries mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat untuk kapasitas sekitar 5.000 jamaah dalam penyelenggaraan Sholat Id tersebut.

Panitia juga menyiapkan toilet dan tempat wudhu untuk jamaah yang belum mengambil air wudu meskipun acara diadakan di lapangan parkir. "Luasnya kira-kira dua hektar, insyaallah cukup," kata Aries.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jamaah telah memadati kawasan Equestrian sejak pukul 05.45 WIB dan jumlahnya terus bertambah. Sholat Id dipimpin oleh Imam M Rijal Anshorullah dan khatib Din Syamsuddin, dan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Terpopuler