TMII Siapkan 40 Bus Listrik untuk Layani Wisatawan Saat Libur Lebaran

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 20 Apr 2023 19:03 WIB

Pengunjung berlibur di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (31/12/2022). TMII menambah armada bus listriknya untuk membawa wisatawan berkeliling saat libur lebaran 2023. Foto: Republika/Thoudy Badai Pengunjung berlibur di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (31/12/2022). TMII menambah armada bus listriknya untuk membawa wisatawan berkeliling saat libur lebaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan 40 unit bus listrik untuk melayani wisatawan yang berkunjung saat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Kendaraan pribadi tidak dapat dipergunakan untuk menjelajahi area wisata di Jakarta Timur itu.

"Kami sudah siapkan internal shuttle (bus listrik) karena semua kendaraan wisatawan akan diparkir. Kami tambah dari 10 unit menjadi 20 unit. Kemarin datang lagi 20 unit, jadi total 40 unit," kata Direktur Utama PT Bhiva sebagai pengelola TMII, Claudia Ingkiriwang, di Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga

Penambahan armada tersebut, menurut Claudia, dilakukan untuk mengantisipasi jumlah lonjakan pengunjung TMII yang diperkirakan meningkat di libur Lebaran nanti. Selain itu, berdasarkan evaluasi dari hari sebelumnya, beberapa pengunjung juga kerap terpantau tidak ingin bergantian menaiki bus listrik tersebut.

"Ada yang tidak mau turun-turun dari bus listrik, sementara kapasitas terbatas sehingga kami turunkan lagi armada," ujarnya.