Bukit Jokowi, Satu dari Delapan Destinasi Wisata Favorit Warga Jayapura ketika Lebaran

Red: Erdy Nasrul

Kamis 20 Apr 2023 17:08 WIB

Bukit Jokowi Foto: Youtube Bukit Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua menyebut delapan objek wisata di daerah itu sering dikunjungi oleh wisatawan lokal saat libur Lebaran dan hari libur keagamaan lainnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Jayapura Felson Mambrasar di Jayapura, Kamis mengatakan kedelapan objek wisata tersebut ialah Pantai Base G, Pantai Hamadi, Holtekam dan Jembatan Youtefa.

Baca Juga

"Selanjutnya Bukit Jokowi, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow dan terbaru ialah agrowisata Hutan Mangrove yang berada di Distrik Jayapura Selatan," katanya.

Menurut Felson, pihaknya mengakui tempat-tempat wisata tersebut mulai ramai dikunjungi wisatawan sesudah Idul Fitri 2023 terutama destinasi wisata pantai.

"Apalagi pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) sehingga bisa dipastikan wisata di Kota Jayapura akan semakin ramai," ujarnya.

Salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama libur Lebaran ialah Pantai Hamadi yang terletak di Distrik Jayapura Selatan.

"Kemudian Pantai Base G dan Holtekam di mana ketiga objek wisata sangat mudah untuk dijangkau oleh warga Kota Jayapura," katanya lagi.

Pihaknya berharap agar pengelola objek wisata juga dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik kepada setiap pengunjung.

"Selain itu diharapkan pula agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar objek wisata agar membuat nyaman wisatawan yang datang," ujarnya lagi.