Selasa 18 Apr 2023 21:44 WIB

Juan Jesus Sesumbar Napoli Bisa Lakukan Comeback Lawan AC Milan

Di atas kertas Milan diunggulkan lantaran mengamankan kemenangan 1-0 di leg pertama.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain belakang Napoli, Juan Jesus (depan).
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain belakang Napoli, Juan Jesus (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek tengah Napoli Juan Jesus mengeklaim, AC Milan memenangkan leg pertama dengan maksud untuk menimbulkan kontroversi. Ia pun menilai timnya dapat melakukan comeback melawan i Rossoneri.

"Sekarang kami memikirkan tugas ini, tentang bagaimana kami melewatinya," kata Juan Jesus menegaskan dilansir Sempre Milan, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Napoli akan menjamu Milan pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB nanti.

Di atas kerta Milan diunggulkan lantaran berhasil mengamankan kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama di Stadion San Siro tengah pekan lalu.

Jesus yang akan memainkan peran sebagai bek tengah bersama Amir Rrahmani mengingat Kim Min-jae terpaksa absen karena akumulasi kartu.

Kedua belah pihak tidak senang dengan berlangsungnya pertandingan leg pertama. Kubu Milan merasa seharusnya mendapat dua tendangan penalti lantaran Rade Krunic dan Alexis Saelmaekers dijatuhkan di area terlarang.

Sementara Juan Jesus menilai, Napoli seharusnya tidak mendapat dua kartu kuning berturut-turut yang diterima Andre-Frank Zambo Anguissa. Demikian pula kartu kuning untuk Kim Min-jae.

"Mereka memainkan leg pertama yang menimbulkan sedikit kontroversi, tapi kami merespons di lapangan dan kami akan kembali melakukannya. Kami harus lebih pintar, dan jelas kami membutuhkan cazzimma (sikap) tegas," sambung eks pemain AS Roma dan Inter Milan.

Jesus percaya diri i Partenopei dapat menjegal Milan sekaligus memastikan tiket lolos ke semifinal. Pasalnya, penyerang haus gol Victor Osimhen sudah kembali ke skuad utama dan siap bermain sejak menit awal.

Di sisi lain, pemain berusia 31 tahun itu mengeklaim membalikkan keadaan melawan Milan lebih mudah ketimbang menghadapi tim-tim raksasa Eropa lainnya. "Sekarang sedikit lebih sederhana daripada membalikkan hasil saat melawan Lionel Messi dan Iniesta (Barcelona)," kata Jesus.

Pernyataan diucapkan Juan Jesus saat ia masih memperkuat AS Roma. Saat itu i Giallorossi berhasil melakukan epic comeback 3-0 pada leg kedua sekaligus membawa Serigala Ibu Kota lolos ke semifinal Liga Champions 2017/2018 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement