Selasa 18 Apr 2023 18:33 WIB

Ini Reaksi Pelatih AC Milan saat Tahu Bomber Napoli Telah Pulih dan Siap Bermain

Milan tak akan melalui laga mudah di markas Napoli nanti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Milan Stefano Pioli pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs AC Milan. Jelang lawan Napoli, Pioli mengakui kehadiran Osimhen akan membuat perbedaan penting dalam permainan Napoli.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Milan Stefano Pioli pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs AC Milan. Jelang lawan Napoli, Pioli mengakui kehadiran Osimhen akan membuat perbedaan penting dalam permainan Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli mendapatkan dorongan positif jelang leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Napoli, di Stadion Diego Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Partenopei sudah bisa memainkan striker andalannya Victor Osimhen yang sebelumnya mengalami cedera.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui, kehadiran Osimhen akan membuat perbedaan penting dalam permainan Napoli. Ia menilai, Osimhen striker yang sangat kuat, impresif dan menentukan. Maka dari itu, Pioli mengakui memperhatikan secara khusus bagaimana karakteristik permainannya.

Baca Juga

“Tetapi pada saat yang sama kami memiliki cara bermain sepak bola kami sendiri dan kami tidak akan menjauh dari itu," kata Pioli kepada wartawan jelang laga, dilansir dari reuters, Selasa (18/4/2024).

Pioli melihat telah mempelajari pertandingan di leg pertama tentang bagaimana Napoli memperlambat dan mempercepat permainan. Menurut Pioli itu lebih penting daripada hanya sekadar memikirkan ancaman Osimhen.

Rossoneri unggul agregat 1-0 berkat gol Ismael Bennacer di leg pertama. Skor tipis tersebut membuat peluang Milan lolos ke semifinal masih sangat rawan. Napoli yang tampil apik musim ini berpotensi membalikkan keadaan.

Dan Pioli mengakui keunggulan agregat 1-0 tidak menjamin bagi skuadnya lolos ke fase berikutnya. Milan juga tak perlu bermain aman di kandang Napoli. Pasalnya, Napoli tidak pernah kalah di kandang dalam 12 pertandingan Liga Champions terakhir.

"Kami hanya memiliki keunggulan minimal. Kami harus memainkan permainan kami sebagai tim dan saya pikir mengontrol bola dengan sangat baik saat kami memilikinya. Itu akan menjadi elemen penting," ujarnya.

Napoli akan tanpa bek tengah Kim Min-jae, gelandang Andre Frank Zambo Anguissa dan striker Giovanni Simeone. Sementara satu-satunya kekhawatiran Milan adalah kondisi penyerang Olivier Giroud yang berurusan dengan masalah achilles.

"Giroud mengalami sedikit masalah dalam latihan, tapi dia telah mengatasinya dan siap bermain," ungkap Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement