Selasa 18 Apr 2023 21:31 WIB

Ini 12 Fakta yang Terekam Jelang Duel Napoli Vs AC Milan

Napoli selalu kalah dalam 3 partai kandang terakhir vs Milan di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
AC Milan Vs Napoli di perempat final Liga Champions.
Foto: republika
AC Milan Vs Napoli di perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Genderang perang berbunyi di ranah Italia. Tapi bukan di pentas Serie A.

Napoli dan AC Milan akan bertemu pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL). Duel ini dimainkan di markas I Partenopei. Tepatnya di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pekan lalu, pasukan biru-langit takluk 0-1 dari Milan, di San Siro. Kesempatan bagi anak asuh Luciano Spalletti untuk membalikkan keadaan, terbuka lebar. Dukungan puluhan ribu penggemar bakal menaikkan semangat Victor Osimhen dan rekan-rekan.

Sebaliknya, kubu tamu hanya perlu mempertahankan apa yang sudah dicapai. Menarik dinantikan bagaimana grande partita ini berlangsung. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan itu.

1.  Napoli hanya meraih satu kemenangan dalam empat partai terakhir di berbagai ajang.

2.  Napoli gagal mencetak gol dalam dua partai terakhir di semua kompetisi.

3.  Napoli selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan AC Milan. Selama periode tersebut gawang I Partenopei kebobolan lima gol dan tak bisa membuat satu pun gol balasan.

4.  Napoli selalu kalah dalam tiga partai kandang terakhir kontra Milan di berbagai kompetisi.

5.  Gawang Napoli empat kali tidak kebobolan dalam enam laga kandang terakhir di berbagai ajang.

6.  Napoli tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang terakhir di pentas UCL. Sebanyak sembilan di antaranya, berhasil dimenangkan.

7.  AC Milan meraih tiga kemenangan dalam empat pertemuan terakhir melawan Napoli di semua ajang.

8.  AC Milan tak terkalahkan dalam empat partai terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak dua partai di antaranya, berhasil dimenangkan.

9.  AC Milan hanya meraih dua kemenangan dalam delapan partai terakhir di semua ajang. Selebihnya Milan merasakan dua kekalahan, dan empat duel lainnya berkesudahan imbang.

10. Milan tak terkalahkan dalam lima partai terakhir di pentas Liga Champions. Sebanyak empat laga di antaranya berhasil dimenangkan.

11. Gawang Milan tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di pentas UCL.

12. Milan merasakan enam kekalahan dalam 13 partai tandang terakhir di pentas UCL. Selebihnya Rossoneri meraih tiga kemenangan dan bermain imbang di empat pertandingan, selama periode tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement