Rabu 19 Apr 2023 00:05 WIB

Mobil Pemudik Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban pemudik diketahui hendak melakukan perjalanan mudik dari Dumai ke Pulau Jawa.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, tepatnya di KM 24 pada Selasa (18/4/2023) dini hari.
Foto: Immortal.org/ca
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, tepatnya di KM 24 pada Selasa (18/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, tepatnya di KM 24 pada Selasa (18/4/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB yang menyebabkan satu penumpang mobil meninggal dunia. Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan melibatkan sebuah mobil Daihatsu Terios warna hitam yang melaju dari arah Dumai menabrak truk dari belakang.

Mobil yang dikendarai Joko bersama tiga anggota keluarganya mengalami ringsek parah di bagian depan akibat menyundul bagian belakang truk yang diduga melaju agak pelan. Akibat kecelakaan tersebut, istri pengendara meninggal dunia karena mengalami luka parah di kepala. Sementara Joko dan anaknya masih selamat namun mengalami luka dan masih dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Baca Juga

Salah satu anak Joko yang mengalami luka ringan telah membawa jenazah ibunya ke Kota Medan, Sumatera Utara, untuk disemayamkan. Joko merupakan anggota komunitas otomotif Teruci Chapter Medan yang hendak mudik ke Pulau Jawa bersama rekannya Andri dengan menggunakan dua mobil yang berisikan keluarga masing-masing.

Andri saat ditemui memperkirakan kecepatan kendaraan yang dikendarai Joko saat melintas di Tol Pekanbaru-Dumai sekitar 80 km per jam.

"Mungkin kondisi kita lelah atau ngantuk yang menyebabkan kecelakaan," kata Andri menambahkan.

Saat ini kerabat korban bersama sesama anggota Teruci Chapter Lancang Kuning Riau masih berada di rumah sakit untuk membantu menjaga Joko dan anaknya. Sebelumnya, Kepala Polda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengimbau kepada pemudik untuk tetap fokus saat berkendara. 

"Kalau lelah istirahat, jangan memaksakan diri untuk sampai karena kekuatan fisik ada batasnya," ujarnya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement