Kaftan 'Lesti Kejora' Laris Banget di Pasar Tanah Abang, Berapa Harganya?

Red: Reiny Dwinanda

Selasa 18 Apr 2023 17:30 WIB

Warga berbelanja pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Kaftan ala Lesti Kejora dan koko kurta menjadi model baju lebaran paling banyak dicari di Pasar Tanah Abang. Foto:

1

Untuk memenuhi kebutuhan jelang lebaran, pedagang busana Muslim di Pasar Tanah Abang menyediakan pakaian-pakaian yang mengikuti tren yang sedang ngehits. Kini, kaftan dan kurta dibanderol dengan harga mulai dari Rp175 ribu.

"Biasanya mendekati lebaran ini udah pada mulai mencari (pakaian lebaran), kan pelanggan kebanyakan sudah mengetahui tren-tren sekarang, jadi kami produksi mengikuti tren," kata Herlan.

Untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan busana muslim jelang hari raya Idul Fitri, pedagang di Pasar Tanah Abang meningkatkan tingkat ketersediaan pakaian yang akan dijual dari jauh-jauh hari. Toko busana milik Herlan menyediakan layanan pemesanan daring jika ada pelanggan yang ingin memesan dalam jumlah besar.

Salah satu pengunjung, Siti Rohmah, sengaja menyempatkan waktu berbelanja ke Pasar Tanah Abang untuk mencarikan busana kaftan dan gamis yang akan dipakai oleh dia dan anak-anaknya pada hari raya Idul Fitri nanti. Dia juga sepakat, sekarang trennya gamis dan kaftan.

Terpopuler