Senin 17 Apr 2023 07:02 WIB

Polrestabes Surabaya Terjunkan Tim Anti Bandit, Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran

Tim Anti Bandit bakal menyisir pusat-pusat perbelanjaan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Warga mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jawa Timur.  Polrestabes Surabaya Terjunkan Tim Anti Bandit, Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran
Foto: Antara/Didik Suhartono
Warga mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jawa Timur. Polrestabes Surabaya Terjunkan Tim Anti Bandit, Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satreskrim Polrestabes Surabaya menerjunkan Tim Anti Bandit untuk melaksanakan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Kota Pahlawan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menjelaskan, saat patroli, Tim Anti Bandit bakal menyisir pusat-pusat perbelanjaan, terutama yang terdapat toko perhiasan. Mirzal menjelaskan, patroli perlu digencarkan karena setiap menjelang Lebaran, tren tindak kejahatan cenderung mengalami peningkatan.

Baca Juga

"Oleh karenanya upaya-upaya antisipasi terus digencarkan. Kota Surabaya Alhamdulillah sampai hari ini masih kondusif, untuk itu kita lakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan," ujarnya, Ahad (17/4/2023).

Mirzal menegaskan patroli akan terus dilakukan demi menjaga suasana kondusif di Kota Surabaya menjelang Lebaran. Mirzal meyakini, dengan terciptanya suasana yang kondusif, maka warga Surabaya dapat merasakan keamanan dan ketentraman, serta perayan lebaran bisa berjalan dengan baik.

"Kami juga mengimbau warga agar selalu hati-hati saat berbelanja kebutuhan hari raya Idul Fitri,” ujar Mirzal.

Mirzal pun menjanjikan penghargaan khusus kepada anggotanya yang berhasil menangkap para kejahatan, terutama pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap meresahkan masyarakat Kota Surabaya. Tujuannya agar anggotanya lebih all out saat menjalankan tugas di lapangan. Mirzal tidak menjelaskan bentuk penghargaan akan akan diberikan kepada anggotanya jika berhasil menangkap pelaku curanmor.

"Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Surabaya," kata Mirzal.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement