Stabilkan Stok Ramadhan, Bulog Salurkan 318 Ton Beras untuk Warga OKU Selatan

Red: Erdy Nasrul

 Ahad 16 Apr 2023 15:30 WIB

Ilustrasi stok beras Bulog. Foto: Republika/Putra M. Akbar Ilustrasi stok beras...

Bulog berkomitmen menyetabilkan pasokan beras pada Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN KOMERING ULU SELATAN -- Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menyalurkan sebanyak 318 ton bantuan beras dari cadangan beras pemerintah kepada puluhan ribu wargadi OKU Selatan dalam upaya mengendalikan inflasi di daerah itu.

"Perum Bulog OKU menaungi wilayah kerja di tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan," kata Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Sabtu (15/4).

Baca Juga

Kali ini penyaluran ditujukan untuk puluhan ribu masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kecamatan Buay PemacaKabupaten OKU Selatan.

Adapun jumlah pagu beras cadangan pangan yang disiapkan pemerintah untuk masyarakat di wilayah tersebut yaitu sebanyak 318 ton dengan jumlah penerima 31.800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap warga penerima bantuan dibantu beras oleh pemerintah sebanyak 10 kilogram (kg) untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Beras yang disalurkan dalam bentuk bansos tersebut telah dilakukan pengecekan kualitas terlebih dahulu sehingga dipastikan benar-benar layak konsumsi," tegasnya.

Dalam menyalurkan bantuan beras itu pihaknya menggandeng PT Pos Indonesia Cabang Muaradua, OKU Selatan, untuk menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Jadi bagi warga yang tercatat sebagai penerima bantuan dari pemerintah ini diharapkan segera datang ke Kantor Pos Muaradua untuk mengambil paket beras," tegasnya.

Pemberian bantuan beras kepada masyarakat terutama yang lebih membutuhkan ini dapat memberikan dampak yang baik dan diharapkan pula membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Apalagi sekarang ini masih momentum bulan suci Ramadhan sehingga beras menjadi kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Berita Lainnya