Tak Berlebaran Bersama Keluarga, Zohri: Sudah Biasa

Red: Reiny Dwinanda

Ahad 23 Apr 2023 09:15 WIB

Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri berselebrasi usai menang dalam final lari 200 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Sebagai atlet nasional, Zohri merasa berlebaran jauh dari keluarga adalah hal biasa. Foto:

1

Zohri adalah salah satu atlet yang tengah menjalani persiapan menuju Kamboja. Dia dijadwalkan turun di nomor 100 meter putra dan estafet 4x100 meter putra serta dimungkinkan bersaing pada nomor 200 meter.

Sprinter 22 tahun itu berharap dapat memperbaiki pencapaiannya saat tampil di Kamboja. Dia mengaku saat ini tidak ada kendala.

"Semoga hingga SEA Games Kamboja dan seterusnya tidak ada masalah apa pun. Harapannya bisa tampil maksimal di Kamboja nanti," ujar Zohri.

Tahun lalu, pada SEA Games Vietnam, Zohri mengalami cedera hamstring. Kondisi tersebut mengganggu performanya sehingga gagal menyumbang medali untuk Kontingen Merah Putih, khususnya di nomor andalan 100 meter.

Zohri hanya mampu finis keenam dengan catatan waktu 10,59 detik. Emas menjadi milik Puripol Boonson dari Thailand dengan 10,44 detik, perak juga diraih wakil Negeri Gajah Putih Soraoat Dapbang dengan 10,56 detik, dan perunggu menjadi milik sprinter Singapura Marc Brian Louis dengan 10,56 detik.

Terpopuler