Usung Fast, Feast, Festive di Spark Senayan, Ayomakan Usung Silaturahmi Ramadhan

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kamis 13 Apr 2023 23:18 WIB

Puasa Ramadhan (ilustrasi). Menjalankan puasa tidak hanya soal mempersiapkan mental dan spiritual, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh Foto: www.freepik.com Puasa Ramadhan (ilustrasi). Menjalankan puasa tidak hanya soal mempersiapkan mental dan spiritual, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan merupakan momen untuk meningkatkan ibadah, khususnya ibadah berpuasa. Namun tidak hanya itu, momen Ramadhan juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi.

Contohnya buka puasa bersama yang bisa mempererat hubungan antara keluarga dan orang-orang tercinta ataupun menjadi ajang reuni bagi kerabat yang sudah lama tidak berjumpa. Momen buka puasa bersama tentunya akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan hidangan favorit dan suasana yang mendukung. 

Baca Juga

Berkeenaan dari itu, seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/4/2023), Ayomakan sebagai platform digital pemesanan makanan, direktori referensi tempat makan, dan review kuliner di bawah naungan Esensi Solusi Buana (ESB) turut memeriahkan momen buka puasa bersama di bulan suci ini. Ayomakan menggelar festival kuliner bertajuk ‘Fast, Feast, Festive’ yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 16 April 2023 di Pulau Satu, Senayan Park Mall. Fast, Feast, Festive dimeriahkan lebih dari 30 tenant kuliner dengan ratusan menu kuliner lokal dan mancanegara.

photo
Festival kuliner bertajuk Fast, Feast, Festive yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 16 April 2023 di Pulau Satu, Senayan Park Mall. - (Dok. Web)

Ayomakan melakukan kurasi kepada puluhan tenant yang hadir di Fast, Feast, Festive untuk memastikan menu hidangan yang disajikan dapat mewakili selera ribuan pengunjung yang hadir. “Momen buka puasa bersama selalu spesial, karena menjadi ajang berkumpul dengan keluarga atau sahabat. Kami ingin para pengunjung tidak hanya berbagi kebersamaan, namun juga dapat berbagi selera kuliner mereka yang beragam kepada orang-orang terdekat”, ujar CEO & Co-Founder ESB, Gunawan, Kamis (13/4/2023). 

Ragam menu pilihan hasil kurasi Ayomakan tersaji di Fast, Feast, Festive mulai dari jajanan lokal hingga hidangan khas mancanegara. Dari menu nusantara, Es Pisang Ijo dan Es Tebu tentunya cocok untuk dijadikan takjil ketika berbuka puasa. Kemudian disusul Ayam Geprek, Sate Padang, hingga Nasi Kapau sebagai hidangan utama. Beralih ke menu barat, hadir sajian Croffle, Souffle Pancake, hingga Hamburger untuk melengkapi selera seluruh pengunjung Fast, Feast, Festive.

Tidak hanya festival kuliner, Ayomakan juga mengajak pengunjung Fast, Feast, Festive untuk ‘ngabuburit bareng’ dengan beragam aktivitas yang seru dan menarik seperti Live Music, Live Cooking Demo, dan Games Competition. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto di Pop-up Art Installations, serta bagi yang membawa anak tersedia tempat bermain di Kids Corner. Fast, Feast, Festive dapat dikunjungi secara gratis oleh seluruh masyarakat. Pengunjung hanya perlu melakukan registrasi di website Ayomakan.com untuk melakukan transaksi di Fast, Feast, Festive.

Tidak hanya pengunjung yang merasakan semarak Ramadan di Fast, Feast, Festive, para tenant yang hadir juga memberikan catatan positif mengenai keberlangsungan event. Salah satunya Owner 2080 Burger, Heru Dwi Soesilo yang merasa terbantu oleh event dari Ayomakan ini. “Event ini membantu kami untuk memperkenalkan produk kami secara langsung kepada masyarakat Jakarta, terutama karena brand kami baru saja hadir di ibukota. Harapan kami, 2080 Burger bisa semakin dikenal sebagai burger berkualitas dunia di Jakarta dan sekitarnya," ujar Heru.

Masih di momen Ramadhan ini, Ayomakan juga menghadirkan voucher khusus yang dapat digunakan secara offline di Fast, Feast, Festive maupun secara online di platform Ayomakan.com. Voucher ini merupakan voucher value diskon sebesar 50% yang dapat dibeli di Ayomakan.com sampai dengan 30 April 2023. Tersedia nominal voucher Rp100 ribu yang dapat dibeli seharga Rp50 ribu dan nominal voucher Rp50 ribu yang dapat dibeli seharga Rp25 ribu.