Kamis 13 Apr 2023 23:14 WIB

Syiar Agama Lewat Tarling di Wilayah Sukabumi Masih Digencarkan

Tarling terus digencarkan untuk syiar agama.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
 Syiar Agama Lewat Tarling di Wilayah Sukabumi Masih Digencarkan. Foto:  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan sambutan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 Kota Sukabumi di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (16/3/2023).
Foto: Istimewa
Syiar Agama Lewat Tarling di Wilayah Sukabumi Masih Digencarkan. Foto: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan sambutan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 Kota Sukabumi di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (16/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Upaya syiar agama di Kota Sukabumi terus digencarkan. Misalnya di bulan Ramadhan melalui shalat tarawih keliling (Tarling) ke wilayah.

Terbaru, kegiatan tarling Pemda Kota Sukabumi kembali digelar di Masjid Jami Assalamah RW 01 Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum, Kamis (13/4/2023). Momen ini dalam menyemarakkan syiar Islam khususnya di momen bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

'' Safari Ramadhan dalam bentuk tarling kembali digelar setelah ditiadakan akibat pandemi,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kini syiar agama kembali digalakan dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan.

Sebab, kota melakukan pemulihan baik pembangunan fisik maupun non fisik. Sebelumnya pandemi, berdampak pada ekonomi dan sektor lainnya dan kini mulai pemulihan. Salah satunya penataan wajah kota seperti pedestrian dan penataan infrastruktur berbasis wilayah.

Selain fisik ada pembangunan non fisik dalam bidang syiar keagamaan digencarkan. Misalnya pelaksanaan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah Mamah Dedeh dan Ustad Abdul Somad (UAS) serta Ustad Adi Hidayat. Hal ini sebagai bentuk pemulihan dampak berbasis keagamaan dan syiar agama.

Di sisi lain, ada beasiswa untuk penghafal Alquran dan akhir tahun wisuda angkatan pertama. Berikutnya program satu kelurahan satu sarjana dan bantuan untuk para ulama, tenaga kependidikan dan marbot masjid.

Terakhir, wali kota juga menyampaikan mari sama-sama jaga kota. Terlebih makin mendekatnya pelaksanaan pemilu 2024. Harapannya beda pipihan aspirasi jangan sampai membuat perselisihan.

Pada tarling ini juga wali kota menyerahkan lahan pemakaman kepada warga. Sarana ini diharapkan dapat memenuhi harapan warga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement