Lagi Cari Tempat Bukber? Coba 'Bogor Botram' di Pullman Ciawi Vimala Hills

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rabu 12 Apr 2023 22:53 WIB

Bogor Botram Iftar Buffet di Pullman Ciawi Vimala Hills. Foto: Republika/Shelbi Asrianti Bogor Botram Iftar Buffet di Pullman Ciawi Vimala Hills.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen berbuka puasa bersama alias bukber menjadi hal istimewa bagi Muslim sepanjang Ramadhan. Bagi yang mencari opsi lokasi bukber nyaman di area Bogor, Pullman Ciawi Vimala Hills bisa menjadi salah satu pilihan menikmati momen tersebut.

Pullman Ciawi Vimala Hills di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyajikan iftar buffet bertema "Bogor Botram" di Damar Restaurant. Botram merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang artinya tradisi makan bersama. Sesuai temanya, mayoritas hidangan yang dihadirkan merupakan menu Sunda.

Baca Juga

"Menu-menu yang kami hadirkan lebih ke masakan Bogor yang populer, seperti soto mi bogor, toge goreng, cungkring, lumpia basah, dan laksa bogor," kata chef de cuisine Pullman Ciawi Bogor, Muhammad Taufik, kepada Republika.co.id.

photo
Menu soto mi bogor ala Damar Restaurant di Pullman Ciawi Vimala Hills. - (Republika/Shelbi Asrianti)

Dengan penyajian buffet, tentunya tamu bisa menikmati hidangan berbuka puasa dengan konsep makan sepuasnya. Selain menu utama berupa hidangan lokal dan tradisional Bogor yang autentik, ada pula beragam menu mancanegara seperti sushi, salad, shawarma, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati santapan edisi Ramadhan (sudah termasuk takjil), pengunjung bisa merogoh kocek mulai dari Rp 410 ribu (orang dewasa) dan mulai dari Rp 250 ribu (anak-anak usia 6-10 tahun). Bogor Botram Iftar Buffet masih tersedia hingga 21 April 2023, yang dimulai pukul 17.30 sampai 21.00.

Ada berbagai penawaran lain di Pullman Ciawi Vimala Hills selama bulan puasa. Tersedia paket eksklusif Ramadhan di restoran steak Mad Cow Vimala Hills, paket iftar di Padi Pool Bar, paket buka puasa bersama untuk corporate gathering & social function, serta paket meeting Ramadhan dan "Take Away Ramadhan Hamper". Saat Idul Fitri, Damar Restaurant menghadirkan menu ketupat Lebaran.

General manager Pullman Ciawi Vimala Hills, Gilles Tressens, menyampaikan pihaknya ingin membuat para tamu merasakan pengalaman Ramadhan yang berkesan. Dengan pemandangan pegunungan yang memesona dan alunan musik yang menenangkan, Pullman Ciawi Vimala Hills juga merancang dekorasi kontemporer yang terinspirasi elemen lokal.

Dekorasi tradisional itu juga dipadukan dengan sentuhan aksen Timur Tengah serta ornamen warna-warni kombinasi warna putih, abu-abu, dan emas. Dekorasi menyambut tamu sejak pintu masuk utama, juga di lobi dan seluruh area resor.