Dubes Zuhairi Misrawi Promosikan Tradisi Ramadhan Indonesia di TV Tunisia 

Red: Nashih Nashrullah

 Rabu 12 Apr 2023 12:57 WIB

Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi, memperkenalkan tradisi Ramadhan di televisi Tunisia. Foto:

KBRI Tunisia memperkenalkan tradisi Ramadhan yang khas Indonesia

1

Rahasia kemajuan

Kedutaan Republik Indonesia Indonesia untuk Tunisia memenuhi permintaan para pengusaha muda Tunisia untuk menjelaskan rahasia kemajuan Indonesia dalam berbagai bidang, khususnya bidang ekonomi di Wisma Dubes RI, Lac, Tunis, Rabu (5/4/2023). 

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka membangun jembatan persaudaraan antara pengusaha muda Indonesia dan pengusaha muda Tunisia.  

Zuhari menyampaikan dimensi historis antara kedua negara, yang dapat dijadikan sebagai jembatan diplomasi dan kerja sama konkret di masa kini dan masa-masa mendatang. 

Dia mengatakan, Indonesia dan Tunisia mempunyai hubungan bilateral dan sejarah yang panjang, yang mana dapat dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun kerja sama dalam berbagai bidang, khususnya bidang ekonomi. 

Menurut Zuhairi, fakta yang sangat membahagiakan, bahwa dalam tiga tahun terakhir kerja sama dalam bidang ekonomi mengalami peningkatan yang sangat signifikan. 

Kedua negara mempunyai komitmen dan keinginan yang sama untuk meningkatkan volume perdagangan. 

photo
Pertemuan KBRI Tunisia dengan pengusaha muda Tunisia - (KBRI Tunisia )

Sebab itu, pertemuan dengan para pengusaha muda Tunisia ini merupakan momentum yang sangat tepat, sehingga diperlukan adanya komunikasi intensif dan kerjasama konkret dengan pengusaha muda Indonesia. 

Zuhairi juga juga menyampaikan perlunya gagasan kokoh dalam membangun sebuah bangsa dan mencari titik-temu antara Tunisia dan Indonesia, sehingga kerja sama semakin kokoh.

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

"Kedua negara sama-sama mempunyai komitmen untuk berpijak pada kebudayaan, kemandirian ekonomi, dan kedaulatan politik. Sebab itu, Indonesia dan Tunisia sama-sama mempunyai potensi yang besar untuk membangun kerja sama. Indonesia mempunyai komitmen yang kuat untuk menginspirasi para pengusaha muda Tunisia," tutur dia. 

Sementara Makram dan Syahrazad, pengusaha muda Tunisia menyampaikan kesan baik tentang Indonesia. 

Kunjungannya ke Indonesia meninggalkan kesan dan mengajak para pengusaha muda Tunisia untuk ke Indonesia dan membangun kerjasama ekonomi.  

Dalam pertemuan tersebut, para pengusaha muda Tunisia juga menikmati kuliner Nusantara, tari-tarian dan lagu-lagu Nusantara.   

Berita Lainnya