Perkuat Silaturahim, NUPro Music Persembahkan Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar

Red: Nashih Nashrullah

 Senin 10 Apr 2023 16:43 WIB

Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar akan hadirkan talenta ternama Foto: Dok Istimewa Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar akan hadirkan talenta ternama...

Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar akan hadirkan talenta ternama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Setelah meluncurkan 12 versi theme song lagu pada momentum Satu Abad Nahdlatul Ulama, NUPro Music kembali memunculkan gebrakan. 

Kali ini, di pertengahan bulan suci Ramadhan, NUPro Music menyelenggarakan Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar. Agenda konser ini, akan dihelat pada Selasa (11/4/2023) di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.   

Baca Juga

Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar ini akan menghadirkan sejumlah musisi ternama, yakni Arul Efansyah, Fatin Shidqia Lubis, Anisa Rahman, Sastro Adi, Ega HQ, Wafiq Azizah, Dadang W Saputra, dan juga budayawan Abdullah Wong. NULight Orchestra akan mengiringi musik sepanjang konser secara keseluruhan.   

Penanggung Jawab Utama Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar menyampaikan bahwa konser kali ini merupakan persembahan karya seni musik untuk menjemput moment terindah selama Ramadhan. 

“Kami ingin menghadirkan kesejukan malam Ramadhan dengan bersama-sama menjemput Lailatul Qadar melalui musik. Bahwa, kalau di pesantren dengan ngaji dan tadarus, kami mencoba dengan cari bermusik untuk mengajak sebanyak mungkin pihak mendapatkan keintiman Ramadhan,” ungkap Nabil Haroen yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa ini.  

Lebih lanjut, Nabil Haroen ingin merefleksikan bahwa konser ini menjadi bagian silaturahmi antar pihak. “Konser ini tidak hanya semata-mata hanya musik. Kami menciptakan ruang silaturahim antarpihak, mempertemukan mereka-mereka yang saling merindu dan bersama-sama menikmati malam Ramadhan. Saling silaturahim ini yang kami anggap sesuatu yang berharga, yang memunculkan persaudaraan dan perasaan saling menguatkan,” kata dia.   

Selanjutnya, Direktur NUPro Music, Sastro Adi, juga mengungkapkan bahwa konser kali ini juga sebagai perayaan kreativitas untuk memaknai Ramadhan secara lebih luas. 

“Kita punya cara masing-masing untuk menuju Allah SWT, juga cara masing-masing untuk memaknai Ramadhan. Tapi, dengan bersama-sama menikmati musik pada konser Menuju Lailatul Qadar, kami ingin agar semua pihak bisa ikut merasakan kedamaian Ramadhan. Tidak hanya kalangan Muslim, tapi juga semua pihak, bahkan lintas agama,” jelas Sastro Adi, musisi yang pernah berkarya sebagai musisi di Power Metal, Blackout dan beberapa grup musik Tanah Air.    

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

NUPro Music selama ini dikenal sebagai start up di industri musik Tanah Air, yang mengedepankan kolaborasi sebagai proses kreatif. 

“Kami ingin agar NUPro Music ini sebagai wadah kreatifitas antar musisi. Kami berkolaborasi dengan banyak pihak, dengan mencoba cara-cara baru yang lebih segar, serta berkarya dengan proses bisnis di era digital yang dinamis,” demikian jelas Sastro Adi. 

Pada momentum Satu Abad Nahdlatul Ulama Februari 2023 lalu, NUPro Music meluncurkan 12 lagu theme song dari karya KH Mustofa Bisri (Gus Mus). 

Dua belas lagu ini dinyanyikan Arul Efansyah, Wafiq Azizah, Anisa Rahman, Abah Lala, Los Teposanos, Deden Feat Maura, Ardha Tatu, NU Acoustic Version, Ning Raabiatul Bisyriyah, Yudit Nurvita dan rebana Ponpes al-Huda Boyolali.       

Berita Lainnya