INKA Buka Program Mudik Gratis, Bisa Daftar Lewat Whatsapp

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor

Senin 10 Apr 2023 12:08 WIB

PT Industri Kereta Api (INKA).  PT INKA (Persero) menggelar mudik gratis yang merupakan program dari Kementerian BUMN. Program mudik bertajuk “Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN” diadakan pula oleh perusahaan BUMN lainnya. Foto: Wikipedia PT Industri Kereta Api (INKA). PT INKA (Persero) menggelar mudik gratis yang merupakan program dari Kementerian BUMN. Program mudik bertajuk “Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN” diadakan pula oleh perusahaan BUMN lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT INKA (Persero) menggelar mudik gratis yang merupakan program dari Kementerian BUMN. Program mudik bertajuk “Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN” diadakan pula oleh perusahaan BUMN lainnya.

INKA membuka jalur mudik dengan bus yang dijadwalkan berangkat pada 18 April 2023 pukul 08.00 WIB dari Surabaya, tepatnya di Garasi Perum DAMRI Jalan Jagir Sidoresmo, Wonokromo, Surabaya dengan kota tujuannya yakni Banyuwangi melalui Probolinggo dan Situbondo.

Baca Juga

Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship INKA Bambang Ramadhiarto menyampaikan, kegiatan Mudik Bersama BUMN ini gratis dan untuk umum. Peserta hanya cukup mendaftar melalui narahubung dan mengikuti instruksi selanjutnya.

"Mudik Bersama BUMN ini gratis, sebagai bentuk komitmen kami mendukung program Kementerian BUMN. Rute yang kami akomodasi yakni Surabaya-Banyuwangi dan melalui Probolinggo dan Situbondo," ujar Bambang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Bambang menyampaikan, masyarakat bisa menghubungi nomor Whatsapp 08113476750 untuk melakukan pendaftaran. Bambang menjelaskan, syarat mudik gratis meliputi adanya KTP untuk pendaftar perorangan atau Kartu Keluarga bagi pendaftar satu keluarga. Calon peserta berusia 3 tahun ke atas diwajibkan untuk mendaftar dan calon peserta dalam keadaan sehat.

"Satu orang pendaftar hanya boleh mendaftarkan lima orang anggota keluarga termasuk pendaftar," kata Bambang.

 

Informasi Dokumen Pendaftaran

1.    Panitia akan melakukan verifikasi dan konfirmasi kepada calon pemudik melalui Whatsapp.

2.    Peserta kemudian akan dimasukan ke dalam grup Whatsapp sebagai media komunikasi dan informasi bagi calon pemudik.

3.    Pada saat keberangkatan, peserta diharapkan membawa KTP (Pendaftar Individu) atau Copy KK (Pendaftar Keluarga) untuk ditunjukkan ke panitia saat penukaran tiket.

4.    Penukaran tiket akan dilakukan pada hari-H di tempat keberangkatan.

 

Informasi Jadwal Pendaftaran

1.    Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 5 April 2023.

2.    Pendaftaran akan otomatis ditutup jika jumlah peserta sudah memenuhi kuota yang ditentukan.

3.    Calon pemudik akan dihubungi panitia via Whatsapp untuk melakukan konfirmasi dan verifikasi.

4.    Calon pemudik yang konfirmasi hadir akan dimasukan ke dalam grup Whatsapp untuk mempermudah penyaluran informasi.

5.    Calon pemudik menukarkan tiket pada saat hari-H di tempat keberangkatan.

6.    Mudik gratis ini hanya untuk keberangkatan, tidak untuk kepulangan.

7.    Info lengkap di Instagram PT INKA (Persero) @ptinka.

Terpopuler