BMH Jatim Bagikan 14.444 Paket Buka Puasa Ramadhan di 24 Pesantren

Red: Agung Sasongko

Kamis 06 Apr 2023 15:08 WIB

Laznas BMH  Perwakilan Jawa Timur mendistribusikan 14.444 paket berbuka puasa  di 24 pesantren binaan, selama Ramadhan 1444 H. Foto: Dok BMH Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur mendistribusikan 14.444 paket berbuka puasa di 24 pesantren binaan, selama Ramadhan 1444 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur melalui momentum Ramadhan kali ini mendistribusikan paket berbuka puasa. Tercatat lebih dari 14.444 paket berbuka puasa telah disalurkan di 24 pesantren binaan Laznas BMH di Jawa Timur

Imam Muslim, kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur mengungkapkan, "Semua itu dalam rangka membantu para santri untuk memenuhi kebutuhan konsumsinya terlebih di bulan Ramadhan.” Apalagi saat bulan Ramadhan,  harga bahan pokok makanan sering naik. “Maka hadirnya BMH semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan santri saat buka puasa,” ujarnya, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga

Ustadz Ihya Ulumuddin selaku mudzir Pesantren Darul Hijrah penerima manfaat program kali ini merasakan senang akan adanya bantuan paket berbuka puasa ini.

"Alhamdulillah, sangat senang dan terharu melihat santri-santri bisa buka puasa bareng BMH dengan wajah puas dan bahagia. Semoga kepedulian donatur dan muzakki BMH mendapatkan balasan berkah dari Allah SWT,"ungkap Ustadz Ihya dengan nada sumringah

Imam Muslim mengungkapkan, program paket berbuka puasa akan  berlangsung hingga akhir Ramadhan dan menyebar hingga ke Santri Rumah Qur'an Suku Samin, Mualaf Suku Tengger, Eks komplek penyintas erupsi Semeru dan beberapa daerah membutuhkan lainnya.