Selasa 04 Apr 2023 14:43 WIB

Artotel Mangkuluhur Strategis untuk Bukber, Soto Betawi-Kambing Gulingnya Paling Hits

Artotel Suites Mangkuluhur tawarkan menu Bountiful Ramadhan Buffet hingga 21 April.

Aneka makanan untuk berbuka puasa dengan tema Bountiful Ramadhan Buffet di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.
Foto: Dok Artotel Suites Mangkuluhur
Aneka makanan untuk berbuka puasa dengan tema Bountiful Ramadhan Buffet di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih cari-cari tempat buka puasa bersama? Buat yang di Jakarta, Artotel Suites Mangkuluhur bisa menjadi opsi.

Terletak di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Artotel Suites Mangkuluhur menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan untuk bukber. Dengan Rp388 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati lebih dari 80 pilihan masakan ala Kampung Ramadhan.

Baca Juga

Untuk takjil, penggemar gorengan akan termanjakan. Tahu, tempe, pisang, hingga bakwan tersedia setiap hari. Siomay bandung, batagor, dan bakwan malang pun ada.

Di samping itu, tentunya ada kurma dan makanan-minuman manis. Kolak pisang, biji salak, es degan, es bleweah, dan es timun suri bisa menjadi pilihan untuk membatalkan puasa begitu adzan Maghrib berkumandang.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jkt (@artotelsuitesmangkuluhur)

Pengunjung bisa sholat di ruang yang telah disediakan di lantai tiga. Tempat sholatnya pun terpisah antara jamaah laki-laki dan perempuan.

Kembali ke restoran, pengunjung bisa melanjutkan pertualangan kulinernya dengan mencicipi aneka menu hidangan utama bertema "Bountiful Ramadhan Buffet". Di Beranda Cafe yang terletak di lantai 2, menu yang paling ikonik di Artotel Suites Mangkuluhur ialah soto betawi.

"Soto betawi ini merupakan signature dish kami, terbuat dari resep asli emak-emak Betawi sehingga rasanya autentik," kata Head Chef Artotel Suites Mangkuluhur, Ali An'am.

Untuk membuat soto betawi, chef Ali membutuhkan waktu empat hingga enam jam agar bisa menghasilkan kuah yang kental dengan bumbuk yang medok. Dagingnya dipastikan empuk.

Hidangan utama berikutnya yang menjadi andalan ialah kambing guling. Menu ini selalu menjadi favorit pengunjung hingga tak heran jika habis dengan cepat.

Lalu, untuk menyemarakkan Ramadhan, menu Timur Tengah juga dihidangkan. Nasi biryani, kebuli, nasi mandhi, hingga kari lebanon bergilir disajikan sebagai variasi.

"Kebuli kambing paling banyak peminatnya," kata chef Ali.

Untuk tamu yang berselera Asia maupun barat, pilihan makanannya juga cukup beragam. Sushi, pasta, beef/chicken black pepper, mongolian bbq, bebek peking, dan aneka chinese food bisa dicoba untuk memuaskan selera.

Menu pencuci mulut juga beragam. Mulai dari buah-buahan hingga croffle. Croffle menjadi favorit tamu. Adonan bakerinya memakai dari bakeri ternama dengan pilihan topping, mulai dari maple, kacang, hingga keju.

Sementara itu, General Manager Artotel Suites Mangkuluhur, Djulkarnain, mengatakan bahwa sebagian besar tamu hotelnya ialah turis lokal. Tak heran jika menu restorannya juga menonjolkan kekayaan kuliner Nusantara.

"Setiap tujuh hari, menunya kami rotasi dari penyetan, padang, manado, hingga makassar karena target market-nya memang (pengunjung) lokal," ujarnya.

Untuk Ramadhan 1444 H, Artotel Suites Mangkuluhur menawarkan promo "pay 3 get 4". Lalu, anak berusia di bawah 12 tahun diskon 50 persen.

"Itu artinya, per orang tidak sampai Rp 300 ribu untuk bisa menikmati makanan hingga jam tutup restoran pukul 22.00 WIB, " kata Djulkarnain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement