Aloft South Jakarta Hadirkan Menu Timur Tengah untuk Berbuka Puasa

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

 Jumat 10 Mar 2023 16:05 WIB

Chicken mandi rice, salah satu menu utama Ramadhan dari Aloft South Jakarta, untuk menyambut Ramadhan tahun ini. Foto: Republika/Desy Susilawati Chicken mandi rice, salah satu menu utama Ramadhan dari Aloft South Jakarta, untuk menyambut Ramadhan tahun ini.

Nasi mandhi akan menjadi menu andalan Aloft South Jakarta untuk Ramadhan tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir Maret ini, umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan. Menyambut Ramadhan, hotel Aloft South Jakarta telah mempersiapkan promosi menarik untuk tamunya.

Buffet yang laris manis pada tahun lalu di hotel yang berlokasi di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan tersebut kembali dengan nama "NgabuburEAT". Secara harfiah, dalam Bahasa Indonesia berarti "Ngabuburit", yaitu bersantai sambil menunggu waktu Maghrib tiba.

Baca Juga

 

"Selain masakan nusantara, buffet untuk Ramadhan kali ini menunya akan didominasi oleh masakan khas Timur Tengah, yaitu chicken mandhi, vegetable tagine, chicken curry, naan bread, dan lain-lain" ujar Head Chef dari Aloft South Jakarta, Faisal Mustaqim, di sela acara media gathering di Fraya Restaurant, Hotel Aloft South Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Chicken mandhi rice dipilih menjadi salah satu menu andalan saat berbuka. Berdasarkan pengalamannya terdahulu, chef Faisal mendapati mandhi rice dan lamb carcass dengan porsi besar selalu diminati.

"Seru, ukurannya juga besar. Banyak penggemarnya," ungkap chef Faisal.

photo
Aneka menu Timur Tengah disajikan di Hotel Aloft South Jakarta untuk berbuka puasa. - (Dok Aloft South Jakarta)
 

 

Orang Indonesia, menurut chef Faisal, sekarang lebih senang makanan pedas rempah. Untuk itu, masakan Timur Tengah di hotel Aloft South Jakarta, level kepedasannya akan disesuaikan dengan lidah Indonesia.

"Tidak terlalu banyak herba, nasi mandhi yang asli bau rempah kan. Kami sesuaikan, tidak bau rempah-rempah. Kami kurangi pedasnya dan yang kurang suka dengan aroma rempah juga bisa icip-icip," paparnya.

 

Selain itu, berbagai kuliner lokal juga tersedia. Ada mi goreng jawa, laksa, asinan, kolak pisang, bubur sumsum, kolak ubi, kolak biji salak, bubur cendil, pisang goreng, dan jajanan pasar. Tidak lupa, ada "menu wajib " berbuka puasa khas orang Indonesia, yaitu gorengan, lontong, dan sambal kacang.

 

"Buka puasa kalau tidak gorengan tidak afdal," ujar chef Faisal.