Sering Sakit Tenggorokan Saat Ramadhan? Cegah dengan Cara Ini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 26 Mar 2023 12:30 WIB

Dokter memeriksa leher pasiennya (Ilustrasi). Sakit tenggorokan saat berpuasa dapat dicegah. Foto:

1

Gia menyarankan untuk menggosok gigi terlebih dahulu sebelum gargle. Tempat di mana bakteri sering bersarang pada mulut adalah di pangkal lidah, sehingga Gia menyarankan untuk menggosok bagian itu juga.

Seluruh anggota keluarga boleh saja melakukan gargle. Khusus untuk anak-anak, sebaiknya pembiasaan dimulai ketika mereka berusia agak besar, sekitar duduk di sekolah dasar.

Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti, menyampaikan alasan peluncuran kampanye "#JanganBerhenti Sedia Kebaikan dengan Betadine". Gerakan itu digagas Mundipharma dalam rangka hari kesehatan gigi dan mulut dunia sekaligus bulan Ramadan.

Tujuannya, untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan tenggorokan, mulut, dan hidung, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

"Kampanye ini akan berjalan selama bulan Ramadhan, terdiri dari berbagai kegiatan seperti penayangan konten video sepanjang 30 hari Ramadhan #JanganBerhenti Sedia Kebaikan, podcast, hingga berbagai promo menarik," kata Anastasia.