Menikmati Kuliner Ramadhan di Sari Pacific Jakarta, Kambing Guling Jadi Primadona

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Rabu 22 Mar 2023 23:51 WIB

Hidangan khas Ramadhan di Sari Pacific Jakarta. Ada kambing guling, salad khas Arab, kudapan lokal maupun Timur Tengah, hingga daging buah durian. Foto: Republika/Santi Sopia Hidangan khas Ramadhan di Sari Pacific Jakarta. Ada kambing guling, salad khas Arab, kudapan lokal maupun Timur Tengah, hingga daging buah durian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Kamis (23/3/2023). Banyak orang mulai merencanakan berbuka puasa bersama di luar rumah, baik bersama keluarga maupun sahabat.

Memilih untuk iftar di sebuah hotel juga bisa menjadi opsi menarik. Salah satu yang bisa Anda coba yaitu Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection, yang menawarkan sajian khas lokal maupun mancanegara pada bulan Suci Ramadhan di Restoran Fiesta.

Baca Juga

Di pintu masuk restoran, tamu akan disambut dengan hidangan sumsum tulang dan aneka kudapan atau takjil. Sumsum tulang tersebut termasuk sajian khas Ramadhan Sari Pacific, yang bisa disantap dengan baluran saus.

Selain aneka takjil, seperti bubur sumsum, bakwan, pengunjung dapat menikmati daging buah durian, di area kiri pintu masuk restoran. Memasuki restoran, nasi dengan taburan buah kismis sudah menggoda untuk dinikmati dengan berbagai lauk lokal maupun ala Timur Tengah.

Tidak lupa, menu utama kambing guling yang sayang jika dilewatkan. Tekstur dagingnya lembut dengan rempah-rempah yang sangat meresap.

Bagi penyuka salad, bisa menjadikannya sebagai menu pembuka. Pilihan saladnya cukup istimewa karena disajikan dengan ciri khas Timur Tengah. Salad yang terdiri atas beberapa jenis sayuran segar ini dibungkus dengan roti arab. Isiannya ditambah daging ayam segar dari panggangan dan diiris langsung oleh koki.

Sajian khas Arab lain yang menarik untuk dinikmati adalah menu Znoud El Sit. Ini termasuk menu populer untuk berbuka puasa di wilayah Lebanon. Tidak heran jika menu ini kerap dijumpai di komen Ramadhan.

Znoud El Sit terbuat dari adonan phyllo yang sangat tipis dengan isian krim ashta. Menu yang digoreng sampai renyah ini bisa disantap dengan sirup gula kental dan ditaburi bubuk pistachio.

Pengunjung dapat memesan menu pasta dengan bermacam pilihan. Mereka juga bisa memilih rasa pasta seperti carbonara atau aglio olio.

Menu es krim menjadi pilihan dessert setelah menikmati sajian pembuka dan hidangan utama. Ada pula Date Walnut Cake dengan buah kurma di atasnya, yang sempurna sebagai menu penutup andalan.

Untuk minuman, terdapat pilihan air bandung, teh lemon, dan air putih. Ramadhan 2023 menjadi yang terakhir kalinya bagi pengunjung untuk merasakan suasana vintage di Sari Pacific. Hal ini karena rencana renovasi besar-besaran yang segera dilakukan secara menyeluruh untuk hotel yang berada di bawah naungan Marriot tersebut.

Sari Pacific juga termasuk satu-satunya hotel di area Bundaran HI yang masih bergaya vintage. Renovasi nantinya disebut akan bernuansa Betawi dipadu dengan brand Autograph Collection dari Marriot yang independen. Artinya, setiap hotel independen memiliki ciri khas masing-masing dalam setiap arsitekturnya.