Sambut Ramadhan, Begini Persiapan yang Dilakukan Chiki Fawzi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari

Rabu 22 Mar 2023 14:16 WIB

Chiki Fawzi membiasakan untuk melakukan puasa sunnah, memperbanyak membaca Alquran, serta mengikuti kajian keagamaan. Foto: Chiki Fawzi Chiki Fawzi membiasakan untuk melakukan puasa sunnah, memperbanyak membaca Alquran, serta mengikuti kajian keagamaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ramadhan memiliki makna yang sangat mendalam bagi penyanyi dan presenter Chiki Fawzi. Perempuan yang pernah menjadi animator di Les' Copaque Productions, Malaysia, itu sepakat bahwa ibadah selama bulan suci harus dimaksimalkan.

"Ibaratnya, Ramadhan kayak perlombaan. Melakukan kebaikan-kebaikan yang harus dilakukan," ujar putri dari pasangan selebritas Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Perempuan 34 tahun yang memiliki label busana artsy bernama Chikigo itu punya persiapan khusus untuk menjalani Ramadhan. Chiki melakukan persiapan fisik supaya tubuhnya terbiasa menjalani puasa sebulan penuh. Selain itu, Chiki juga melakoni persiapan spiritual.

Terkait persiapan di ranah ibadah, Chiki telah membiasakan untuk melakukan puasa sunnah, memperbanyak membaca Alquran, serta mengikuti kajian keagamaan. Akan tetapi, Chiki tidak membatasi pekerjaan selama bulan puasa. Dia tetap melakukan profesi sebagai presenter dan musisi seperti biasa.

Mengenai hidangan untuk sahur dan berbuka puasa, Chiki mengaku tidak memiliki menu khusus karena semua makanan yang tersedia akan dia santap. Akan tetapi, ada satu hal yang dia usahakan harus selalu ada, yakni buah-buahan saat berbuka puasa.

Sementara, dalam upayanya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Chiki pun memiliki target ibadah selama Ramadhan. Namun, pelantun lagu "Halo Jelita" itu ingin menyimpan detailnya untuk diri sendiri. Target demikian disebutnya penting guna memotivasi diri selama beribadah.

Lewat media sosial, Chiki menunjukkan semangatnya menyambut Ramadhan yang penuh kebaikan dengan mengunggah sebuah pengingat. "Siapakah orang yang paling berbahagia di dunia? Orang yang ketika berhenti napasnya, tidak berhenti pahalanya. A friendly reminder written on this @chikigo.id jacket. Selamat menyambut Ramadhan," kata Chiki lewat akun Instagram @chikifawzi.