Harga Daging Ayam dan Telur Ayam di Sleman Naik Jelang Ramadhan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 15 Mar 2023 18:08 WIB

Pedagang ayam menunggu pembeli di pasar tradisional. Harga Daging Ayam dan Telur Ayam di Sleman Naik Jelang Ramadhan Foto: Republika/Thoudy Badai Pedagang ayam menunggu pembeli di pasar tradisional. Harga Daging Ayam dan Telur Ayam di Sleman Naik Jelang Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sejumlah bahan pokok di Kabupaten Sleman mengalami kenaikan jelang Ramadhan. Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman Kurnia Astuti kebutuhan pokok yang alami kenaikan, yaitu telur ayam dan daging ayam.

"Harga yang naik daging ayam dan telur ayam," kata Kurnia kepada Republika.co.id, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di laman hargapangan.slemankab.go.id, harga telur ayam broiler mengalami kenaikan 1.250/Kg dengan harga rata-rata Rp 28.938/Kg. Harga tertinggi Rp 31 ribu/Kg di Pasar Gamping, sedangkan harga terendah ada di Pasar Cebongan Rp 26 ribu/Kg.

Sementara harga ayam mengalami kenaikan sebesar Rp 625/Kg dengan harga rata-rata Rp 32.875/Kg. Harga tertinggi tercatat ada di Pasar Pakem dengan Rp 34 ribu/Kg, sedangkan harga terendah ada di Pasar Gamping dengan Rp 32 ribu/Kg.

"Kami akan melakukan pasar murah di awal puasa," ujarnya.

Kendati demikian dirinya belum menginformasikan di mana saja pasar murah akan digelar. "Sedang kami rancang dengan distributor," ujarnya.