Destinasi Wisata di DIY Kebanjiran Wisatawan

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agung Sasongko

 Jumat 06 May 2022 18:32 WIB

Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (4/5/2022). Dinas Pariwisata Bantul mencatat pada hari kedua Lebaran (3/5) sebanyak 24.170 pengunjung berwisata ke Pantai Parangtritis. Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Bantul, D.I Yogyakarta, Rabu (4/5/2022). Dinas Pariwisata Bantul mencatat pada hari kedua Lebaran (3/5) sebanyak 24.170 pengunjung berwisata ke Pantai Parangtritis.

Kunjungan wisatawan ke DIY di masa libur Lebaran ini meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Kunjungan wisatawan ke DIY di masa libur Lebaran ini meningkat. Berbagai destinasi wisata pun kebanjiran wisatawan.

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY menyebut, peningkatan kunjungan wisatawan mencapai hampir 100 persen di masa libur Lebaran 2022 ini.  

Baca Juga

Ketua GIPI DIY, Bobby Ardyanto Setya Aji mengatakan, kunjungan wisatawan yang hampir mendekati 100 persen terjadi pada H+1 hingga H+4 Lebaran ini. Sedangkan, pada H-5 sampai hari H lebaran, peningkatan kunjungan wisatawan ke DIY berada di angka sekitar 60-70 persen.

"Kalau kita lihat dari okupansi hotel mulai ring 1 dan ring 2 serta ring 3 itu H+1 sampai H+4 lumayan semuanya bisa terpenuhi. Cuma H-5 sampai hari H itu ring 1 dan ring 2 yang terpenuhi dan ring 3 belum terpenuhi seluruhnya," kata Bobby kepada Republika, Jumat (6/5).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X