Pengunjung di The Lawu Park Tawangmangu Meningkat

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 05 May 2022 11:31 WIB

Objek wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. The Lawu Park menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi pada libur Lebaran 2022. Foto:

1

 

Bahkan, di The Lawu Park juga banyak swafoto deck, spot swafoto tematik, lokasi kamping, serta restoran dan kafe dengan suasana udara yang sejuk pemandangan pegunungan Lawu. Pengunjung yang akan menikmati keindahan pemandangan alam pegunungan dengan sejuknya udara dapat datang ke The Lawu Park selama Lebaran biaya retribusi Rp 25 ribu per orang.

"Arus lalu lintas menuju objek wisata The Lawu Park masih lancar dan aman, sedangkan di kawasan Pasar Tawangmangu pada Rabu (4/5/2022), sempat terjadi kepadatan kendaraan pada siang hari," kata Anggun.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas yang menuju ke tempat-tempat wisata di Tawangmangu, Ngargoyoso, dan Karangpandan Karanganyar pada Kamis hingga pukul 09.30 WIB masih lancar. Peningkatan volume kendaraan yang menuju Tawangmangu tampak meningkat.

"Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di tempat-tempat wisata akan ada pengalihan arus dengan sistem buka tutup untuk mengantisipasi kemacetan," kata Kepala Satuan Lalu lintas Polres Karanganyar AKP Yulianto.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko menambahkan pihaknya mengimbau masyarakat yang akan pergi ke tempat wisata Tawangmangu, Karangapandan, dan Ngargoyoso Karanganyar lebih baik berangkat pada pagi hari. Sebab, pihaknya akan memprioritaskan kendaraan arus lalu lintas yang turun dari Tawangmangu atau daerah wisata lainnya, mulai pukul 13.00 WIB untuk mengantisipasi terjadi kemacetan.

Terpopuler