Hujan Lebat, Jamaah Sholat Id di Kantor Gubernur Sumbar Bergeser ke Masjid Raya

Red: Reiny Dwinanda

Senin 02 May 2022 08:48 WIB

Pedestrian halaman Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), di Padang, Rabu (13/4/2022). Jamaah sholat Id di halaman kantor Gubernur Sumbar bergeser ke Masjid Raya karena hujan lebat. Foto:

1

Jamaah lainnya, David yang datang ke halaman kantor gubernur menggunakan sepeda motor, mengatakan bahwa panitia mengumumkan sholat Idul Fitri dapat dilakukan di Masjid Raya Sumbar. Namun, karena sudah basah kuyup dan hujan masih belum berhenti, ia memilih untuk tetap berteduh di pelataran kantor gubernur.
 
Sementara itu, jamaah yang menggunakan mobil segera bergeser ke Masjid Raya Sumbar untuk melaksanakan sholat Idul Fitri. Sebelumnya, Kepala Biro Kesra dan Bina Mental Sekretariat Daerah Pemprov Sumbar Irsyad mengatakan, panitia telah mengantisipasi gangguan cuaca saat pelaksanaan sholat Idul Fitri di halaman kantor gubernur dengan menyiapkan lokasi alternatif di Masjid Raya Sumbar.
 
Saat ternyata turun hujan, maka lokasi alternatif dioptimalkan bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar Pemprov Sumbar. Sholat Idul Fitri secara rutin setiap tahun digelar di halaman Kantor Gubernur Sumbar, namun dua tahun terakhir ditiadakan karena pandemi Covid-19.