Andalkan Google Maps, Seorang Pemudik Malah Tersesat ke Kawasan Hutan di Karawang

Red: Reiny Dwinanda

Sabtu 30 Apr 2022 22:21 WIB

Google Maps. Seorang pemudik asal Bandung, Jawa Barat tujuan DKI Jakarta tersesat di hutan Karawang setelah mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh Google Maps. Foto:

1

Kapolres menyampaikan, setelah sadar kalau dirinya tersesat, Firman kemudian menghubungi Lapor Pak Kapolres. Firman menginformasikan bahwa dirinya tersesat saat akan mudik.

"Yang bersangkutan dekat dengan Polsek Klari, sekitar 19 kilometer berdasar peta. Kemudian memohon bantuan karena sejak semalam tidak bertemu penduduk sekitar untuk membantunya. Bahkan, dirinya juga membutuhkan air minum karena kelelahan," katanya.

Setelah menerima laporan, kemudian anggota piket fungsi Polsek Ciampel beserta perangkat Desa Mulyasejati melakukan pencarian di kawasan hutan. Setelah pencarian selama sekitar satu jam kemudian anggota piket fungsi Polsek Ciampel dibantu oleh masyarakat setempat menemukan pemudik yang tersesat itu.

"Selanjutnya, pemudik itu dipandu ke jalan arteri Karawang untuk melanjutkan perjalanan mudik ke Jakarta," ungkap Kapolres.