Rekomendasi Tujuh Masjid untuk Sholat Idul Fitri di Jakarta

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

Sabtu 30 Apr 2022 14:52 WIB

Seorang jamaah bersiap untuk shalat di Masjid Ramlie Mustofa, Jakarta. Rekomendasi Tujuh Masjid untuk Sholat Idul Fitri di Jakarta Foto:

1

4. Masjid Cut Meutia

Seperti tahun lalu, Masjid Cut Meutia akan menggelar sholat Id. Masjid ini berada di Kebon Sirih, Kecamatan Menteng. Masjid ini memiliki daya tampung maksimal sekitar 3.000-an jamaah.

photo
Jamaah mengikuti kegiatan khataman Quran bersama di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). Kegiatan khataman Quran bersama ini merupakan salah satu agenda Masjid Cut Meutia dalam menyemarakan ramadhan 1443 H. Prayogi/Republika. - (Prayogi/Republika.)

 

5. Masjid Al Azhar

Jamaah yang berada di Jakarta Selatan dapat melaksanakan sholat Id di Masjid Al Azhar. Masjid ini berada di Kebayoran Baru. Tepatnya di Jalan Sisingamangaraja. Pada tahu lalu pelaksanaan sholat Id dilakukan di lapangan Masjid dengan alokasi tempat sekitar 50 persen dari total kapasitas mencapai 5.000 jamaah.

photo
Umat Islam melaksanakan Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (1/4/2022) malam. Pengurus Masjid Agung Al-Azhar menggelar shalat Tarawih perdana pada Jumat (1/4) malam, dan menetapkan 1 Ramadhan 1443 H pada Sabtu (2/4). Sementara itu pemerintah telah menetapkan 1 Ramadan 1443 H jatuh pada Minggu (3/4). - (ANTARA/Galih Pradipta)

 

6. Masjid At Tin

Bagi umat muslim yang tinggal di Jakarta Timur bisa melaksanakan sholat Id di Masjid At Tin. Masjid ini berada di Jalan Taman Mini I No.3, RW.3, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar. Masjid ini memiliki kapasitas maksimal sekitar 9.000 jamaah.

photo
Qori Muda Muzammil Hasballah memberikan tausiyah dalam acara Dzikir Nasional 2018 di Masjid At-Tin Jakarta Timur, Senin (31/12). - (Republika/Iman Firmansyah)

 

7. Masjid Ramlie Mustofa

Masjid Ramlie Mustofa dapat menjadi pilihan bagi warga Jakarta Utara yang akan melaksanakan sholat Id. Masjid ini berada di Jalan Danau Sunter Raya Selatan, Sunter Agung, Kecamatan Tanjung. Priok.

Terpopuler