Kiai Cholil Nafis akan Jadi Khatib Sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium

Red: Reiny Dwinanda

Jumat 29 Apr 2022 20:07 WIB

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis, ditunjuk menjadi khatib pada sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS). Foto:

1

Aceng menjelaskan, penambahan kapasitas itu untuk perkiraan jamaah laki-laki mencapai sekitar 12 ribu orang dan perempuan maksimal 10 ribu orang. Sedangkan sisi timur urung dilakukan karena lokasinya yang cukup jauh dan membelakangi JIS.

"Tadinya kan sampai Timur, tapi kasihan terlalu jauh, kan luasnya 23 hektare itu, akhirnya dibatasi saja," tutur Aceng.

Persiapan sholat Idul Fitri di JIS rencananya akan dimulai pukul 06.00 WIB. Aceng mengimbau para jemaah membawa peralatan sholat pribadi dan membawa kantong ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu.

Selain itu, Aceng mengimbau jemaah tidak membawa koran karena dapat menjadi sampah setelah sholat dan tetap pakai masker serta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Jamaah juga diimbau tetap menjaga jarak agar tidak terlalu rapat antara satu jemaah dengan jemaah lainnya.

Aceng juga mengimbau jemaah untuk wudhu dari rumah. Meski begitu, pihaknya menyediakan lebih dari 50 titik yang tersebar di empat lokasi di sekitar JIS.

 

Terpopuler