Mengapa Dokter Anjurkan Hindari Losion Mengandung Pencerah Selama Puasa?

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 28 Apr 2022 15:54 WIB

Pilah-pilih produk pencerah wajah (Ilustrasi). Selama berpuasa, sebaiknya hindari penggunaan produk pencerah kulit dan produk yang berpewangi kuat. Foto:

1

Dari sisi asupan makanan untuk seluruh bagian kulit, Anda sebaiknya cermat memilih nutrisi dibutuhkan, seperti cairan (minum air putih), serat, dan protein dalam jumlah cukup. Serat berguna agar cairan yang Anda konsumsi tetap bertahan dan menjaga kondisi hidrasi kulit kita. Anda bisa mendapatkannya dari sayuran dan buah-buahan.

Sementara protein bermanfaat untuk membantu dalam regenerasi sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, kulit juga membutuhkan antioksidan, yakni beberapa set vitamin dan mineral untuk menjaga kondisi kulit, membantu memperbaiki dan menangkal dampak-dampak yang dipengaruhi lingkungan.

"Antioksidan bermacam-macam, kita tidak bisa mengonsumsi hanya satu macam antioksidan. Jadi, konsumsi multivitamin atau antioksidan secara rutin akan memperbaiki nutrisi kondisi kulit," ujar Suksmagita.

Vitamin A, E, zinc, selenium, biotin, dan glutation termasuk antioksidan yang dapat membantu memperbaiki dan mengurangi efek-efek gangguan kulit akibat asupan cairan yang berkurang dan nutrisi tak seimbang saat berpuasa.

 

Terpopuler