Polisi Bolton Nikmati Santapan Buka Puasa Ramadhan di Masjid Zakariyya

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Senin 25 Apr 2022 17:36 WIB

Polisi Bolton Nikmati Santapan Buka Puasa Ramadhan di Masjid Zakariyya. Foto: Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Polisi Bolton Nikmati Santapan Buka Puasa Ramadhan di Masjid Zakariyya. Foto: Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Dua petugas dari Divisi Selatan Bolton GMP menyambangi Masjid Zakariyya di Jalan Perdamaian, Sabtu (23/4). Kedua petugas ini bergabung dengan jamaah dari komunitas setempat untuk iftar atau berbuka puasa.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh anggota layanan darurat dan layanan publik lainnya dari seluruh wilayah.

Baca Juga

Seorang juru bicara Kepolisian Greater Manchester mengatakan dua petugas bernama Ali dan Sersan Richards menghadiri buka puasa Ramadhan di Masjid Zakariyya di Peace St, Bolton.

“Acara tersebut merupakan undangan terbuka kepada masyarakat luas, baik pemeluk agama lain maupun non-agama, untuk menghadiri dan melaksanakan shalat magrib dilanjutkan dengan makan malam," ujar dia dikutip di Bolton News, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut, ia menyebut kegiatan tersebut merupakan sebuah kesempatan bagus untuk bertemu dan berbicara dengan anggota komunitas atau masyarakat setempat.

Tak hanya dari petugas polisi, anggota layanan masyarakat lain yang turut hadir adalah mitra kepolisian dari GM Fire Service, Bolton Council dan Bolton NHS trust.

“Ucapan terima kasih banyak disampaikan dari GMP untuk semua pihak di Masjid Zakariyya dan Dewan Masjid Bolton atas keramahan Anda, ini adalah acara yang fantastis,” lanjutnya.

Kegiatan buka puasa tersebut dilaksanakan selama bulan Ramadhan, sebagai salah satu bulan yang paling suci dalam kalender Muslim dan ditandai dengan puasa, doa dan acara keluarga. 

Sumber:

https://www.theboltonnews.co.uk/news/20090058.bolton-police-officers-enjoy-ramadan-iftar-zakariyya-mosque-peace-street/