Cara Mendapatkan Tidur Malam yang Baik Selama Ramadhan

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 21 Apr 2022 06:24 WIB

Tidur (ilustrasi). Cara Mendapatkan Tidur Malam yang Baik Selama Ramadhan Foto:

1

3. Ciptakan lingkungan yang nyaman

Para ahli melihat akibat besar pada bahaya sinar cahaya dalam mengganggu kegiatan tidur. "Ciptakan ruang yang ideal, tepatnya lingkungan yang gelap dan sunyi, sangat penting untuk tetap tertidur,” jelas Ghaedi.

Penurunan paparan sinar cahaya biru atau cahaya buatan menjelang waktu tidur akan menjaga ritme sirkadian normal tubuh. Bagi Zunkovic, mematikan perangkat saja tidak cukup.

"Keluarkan (perangkat) itu dari kamar tidur Anda dan biarkan sinyal otak Anda membuat Anda tertidur dengan tenang tanpa gangguan apa pun," katanya.

Kasur dan bantal berkualitas tinggi juga penting untuk memastikan kualitas tidur. Ini mencakup semuanya, mulai dari kualitas kain hingga busa kelas atas.

4. Berdamailah 

Mehmood, Saleh, dan Jeseem memastikan orang berpuasa di hari awal akan menjadi lebih mudah seiring berjalannya waktu. “Ini bisa menjadi tantangan di minggu pertama, karena butuh beberapa saat untuk menyesuaikan tubuh Anda dengan rutinitas baru ini,” kata Saleh. “Akhirnya Anda terbiasa dan rasanya biasa saja.”

Mehmood juga menemukan tantangan awal menghilang setelah beberapa hari pertama, tetapi mendorong para umat Islam lebih tekun. “Itulah inti dari semangat Ramadhan, untuk bertahan dengan kesabaran, untuk merefleksikan, memiliki empati dan melakukannya dengan kemampuan terbaik kita,” katanya.

 

https://www.thenationalnews.com/lifestyle/wellbeing/2022/04/02/how-to-get-a-good-nights-sleep-during-ramadan/