Anak-anak Dhuafa Ceria Bersama DPU DT

Red: Hafidz Muftisany

Rabu 08 Aug 2012 14:12 WIB

Bersahabat di Carrefour Kiara Condong bersama DPU DT Bandung Foto: dok pri Bersahabat di Carrefour Kiara Condong bersama DPU DT Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Muhammadku…Muhammadku…dengarlah seruanku, aku rindu..aku rindu padamu Muhammadku. Potongan bait lagu tersebut serempak dilantunkan oleh seratus anak yatim, piatu, dan dhuafa pada Jumat (3/8) dalam acara Bersahabat di Carrefour Kiara Condong. Sambil mengikuti irama, anak-anak berseragam putih-biru itu berdiri sambil menggandeng tangan teman yang ada di sebelahnya.

 

Sebelumnya, anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dari sepuluh desa binaan DPU Daarut Tauhiid tersebut mengikuti aneka perlombaan. Ada lomba menggambar, mewarnai, hafalan Juz Amma, dan lomba azan. Mereka tampak ceria mengikuti perlombaan dengan peralatan seadanya. Sesekali mereka bertanya kepada orangtuanya mengenai warna apa yang akan mereka bubuhkan di atas kertas.

 

Penampilan marawis seketika menyegarkan suasana. Usai berlomba, anak-anak tampak gugup dan was-was menunggu hasil perlombaan. Setelah tim marawis tampil, anak-anak kembali ceria dan bersenandung bersama hingga pembagian hadiah kepada para juara lomba.

 

Menjelang berbuka, anak-anak yang juga didampingi orang tua/walinya itu dikumpulkan di basement yang “disulap” menjadi mushala sementara. Sebelum berbuka, seluruh peserta dan beberapa karyawan Carrefour Kiara Condong mengikuti ceramah yang disampaikan Ustaz Maulana.

 

Waktu berbuka telah tiba, anak-anak tampak asyik menikmati takjil yang telah tersedia. Ada sirup, kurma, puding, kue basah hingga buah-buahan dapat mereka nikmati. Sebelum kembali ke daerah masing-masing, anak-anak menerima bingkisan dan uang kadeudeuh.

Acara dapat terlaksana atas kerja sama antara donatur DPU Daarut Tauhiid dengan Carrefour Kiara Condong, dan. Semoga rejeki yang telah disisihkan oleh donatur DPU Daarut Tauhiid dapat mengundang keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.

***

Kiriman Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid (DPU DT)

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke [email protected]

Terpopuler