Berbagi dalam Nuzulul Quran di Banda Aceh

Red: Hafidz Muftisany

Rabu 08 Aug 2012 12:10 WIB

Alquranul Karim (ilustrasi) Foto: readquranbook.com Alquranul Karim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Memperingati Nuzulul Quran berarti memperingati fungsi dan tujuan utama diturunkannya alquran.

Alquran yang merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia maupun di akhirat.

Kenyataannya, saat ini begitu banyak aturan-aturan Allah dalam al Qur’an yang terabaikan, tidak diterapkan dalam aspek kehidupan kita.

 

Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran tepatnya 17 Ramadhan 1433 H, KAMMI Daerah Banda Aceh dan Anggota KAMMI Pelajar (AKP) mengadakan sebuah kegiatan yang bertemakan “Dengan Nuzulul Qur’an Tingkatkan Ketakwaan Menuju Aceh Yang Madani”.

Kegiatan ini diadakan di aula SMA 13 Banda Aceh dan mengundang anak-anak kurang mampu di kampung itu dimana sekitar 35 anak-anak menghadiri acara tersebut.

Ketua panitia, Riri Isthafa Najmi dalam sambutannya " Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberi semangat kepada adik-adik yang merupakan anak kurang mampu yang sedang menjalani pembinaan  untuk dapat meraih cita-cita mereka serta Melalui Nuzulul Quran ini," ungkap ketua panitia Riri Isthafa Najmi.

Riri juga mengajak untuk  bersama membangun dan membentuk kepribadian anak-anak Aceh yang berlandaskan Alquran dan Hadis dengan spririt keimanan dan keislaman yang kokoh.

***

kiriman Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banda Aceh

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke [email protected]