Muslim Lacanshire Berbagi Dengan Warga Miskin

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani

Rabu 01 Aug 2012 03:06 WIB

Komunitas Muslim Inggris Komunitas Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, NELSON -- Komunitas Muslim Lancanshire, Inggris, terus menjaga tradisi berbagi dengan keluarga miskin selama Ramadhan. Dalam program Feeding Pendle and Beyond, Muslim Lacanshire membantu mereka yang membutuhkan tanpa memandang identitas agama.

Tahir Anwar, seorang pengurus masjid, mengatakan enam masjid utama di Lacanshire bergabung untuk menyediakan makanan kepada keluarga miskin. Setiap masjid, akan mengirimkan hasil sumbangan warga pada lokasi yang telah ditetapkan. "Tujuan kami hanya untuk menjangkau semuanya. Ramadhan ini harus jadi berkah seluruh umat," kata dia seperti dikutip onislam.net, Selasa (31/7).

Setelah dikumpulkan, para relawan menyiapkan paket bantuan. Hal itu dilakukan guna menjaga makanan tidak cepat rusak, dan memenuhi persyaratan gizi yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah, responnya luar biasa. Tapi kita harus ingat masalah kemiskinan tidak hilang hanya dengan bantuan ini. Kami akan terus mendorong semua pihak untuk mengulurkan tangannya," papar dia. Kegiatan ini disambut oleh penduduk setempat. Penyelenggara pun mampu mengumpulkan makanan lebih dari 1.400 paket.

Terpopuler