Khatib DDI: Takwa Solusi untuk Hadapi Kesulitan Hidup

Red: Didi Purwadi

Ahad 19 Aug 2012 09:07 WIB

Shalat Idul Fitri (ilustrasi) Foto: Antara Shalat Idul Fitri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khatib Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Amlir Syaifa Yasin, mengajak jamaah agar menjadi umat yang bertakwa. Itu karena mereka akan dimudahkan jalan hidupnya dan diberi kekuatan dalam menghadapi kesulitan hidup

"Menjadi orang beriman artinya hati dan ucapan harus menyatu apalagi dengan perilakunya sehari-hari. Setelah beriman kita beramal dan setelah beramal kita ikhlas baru bisa disebut orang-orang berbahagia," kata Amlir Syaifa Yasin dalam khotbah Shalat Idul Fitri di hadapan sekitar 300 orang jamaah pada Minggu.

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah yang berlangsungkan di kompleks Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDI) Jakarta dan Pendidikan Muhammadiyah Kramat berlangsung tertib dan lancar. Sholat Id di halaman masjid Al Furqan kompleks DDI di Jalan Kramat Raya no 45 dipimpin oleh imam besar masjid Zainal Hasikin dengan khatib Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Amlir Syaifa Yasin.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB. Amlir juga mengajak agar jamaah menjadi umat yang bertakwa karena akan dimudahkan jalan hidupnya dan diberi kekuatan dalam menghadapi kesulitan hidup.

Sedangkan sholat Id di kompleks Pendidikan Muhammadiyah Kramat Jalan Kramat Raya No 49 dipimpin oleh khotib dan imam Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, Syamsuddin M, dengan jamaah sekitara 200 orang. Syamsuddin mengajak agar umat Islam saling menguatkan satu sama lain dan tidak saling menyalahkan demi perbaikan generasi muda umat.

Terpopuler