Prabowo Hadir di Open House Megawati

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: cr01

Rabu 31 Aug 2011 13:24 WIB

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (ilustrasi). Foto: Republika/Edwin Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hadir dalam acara open house Megawati, Rabu (31/8).

Prabowo yang saat datang mengenakan stelan jas berwarna hitam dengan rambut nampak klimis tersebut menjadi buruan wartawan karena sudah lama tidak terlihat.

Usai bersilaturahmi dengan Megawati, Prabowo ditanyai soal kedatangannya ke rumah mantan orang nomor satu tersebut. Saat ditanyai wartawan apakah kedatangannya merupakan lebaran politik? Prabowo hanya menjawab, "Ya, kan memang sudah menjadi tradisi untuk bersilaturahmi."

Prabowo yang saat itu terlihat terburu-buru sedikit berpendapat soal makna lebaran. Menurutnya, makna lebaran adalah merupakan hari raya untuk semua umat Islam. Tradisi lebaran sudah identik dengan saling maaf memaafkan. "Berlebaran identik dengan bersilaturahmi dengan keluarga atau orang-orang terdekat. Tidak terkecuali dengan pejabat-pejabat atau mantan pejabat yang mengadakan open house," ujarnya.

Open house yang menjadi tradisi tahunan dalam lebaran kali ini juga dilaksanakan oleh mantan orang nomor satu Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri. Bertempat di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Nampak beberapa polisi berjaga-jaga dan mengatur lalu lintas, karena memang tampak antrean mobil yang sedang parkir berjejer rapi di sepanjang kediaman Megawati.

Bagi masyarakat umum yang mau masuk ke dalam, tidak dapat masuk lewat pintu utama, tapi harus melewati pintu pengamanan. Karena sebelum masuk ke dalam rumah putri Bung Karno itu harus diperiksa barang bawaannya terlebih dahulu.

Terpopuler