JK 'Open House' di Makassar

Red: Djibril Muhammad

Rabu 31 Aug 2011 11:28 WIB

Jusuf Kalla Foto: Republika/Yogi Ardhi Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar 'open house' di kediamannya di Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (31/8). Setelah melaksanakan shalat Id di Lapangan Karebosi Makassar, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu menggelar 'open house' di rumahnya dan menerima tamu dari berbagai kalangan masyarakat.

Dengan ramah, JK bersama keluarga besarnya menerima para tamu yang bersilaturahim termasuk Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Mohammad Roem.

Di dalam rumahnya, para tamu disuguhkan berbagai jenis makanan termasuk sejumlah makanan khas Sulawesi Selatan. Tidak hanya para pejabat, kerabat dan keluarga, rumah Jusuf Kalla juga didatangi sejumlah warga. Warga yang diperkirakan berjumlah ratusan tersebut mengantre di depan pagar rumah menunggu giliran untuk memperoleh paket lebaran.

Mereka yang terdiri dari orang tua hingga anak-anak mengantre di bagian depan rumah untuk kemudian diarahkan ke lahan kosong di samping rumah utama untuk menerima paket lebaran. Setelah itu, warga kemudian diarahkan untuk keluar melalui pintu pagar samping rumah.

'Open house' di rumah Jusuf Kalla telah menjadi tradisi perayaan Idul Fitri pada beberapa tahun terakhir. Termasuk ketika mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar ini memasuki masa akhir jabatannya sebagai Wakil Presiden.

Terpopuler