Alquran Saku Laris Manis di Pasaran

Red: Didi Purwadi

Kamis 26 Jul 2012 14:00 WIB

 Pengunjung toko tengah memilih kitab suci Al Quran dan buku agama yang akan dibeli di los buku, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/7).  (Aditya Pradana Putra/Republika) Pengunjung toko tengah memilih kitab suci Al Quran dan buku agama yang akan dibeli di los buku, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/7). (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Penjualan kitab suci Alquran ukuran kecil atau Alquran saku laris di pasaran di Banjarmasin. Alquran saku laris manis selama bulan Ramadhan 1433 Hijriyah ini.

Saleh (24), penjaga toko buku-buku agama di Banjarmasin, mengatakan pihaknya dalam sehari bisa menjual Alquran saku rata-rata 10 buah. Kebanyakan pembelinya dari luar daerah. Pembeli kadang dari para pemilik toko buku untuk dijual kembali.

''Ada juga anak-anak pasantren yang kebetulan sedang jalan-jalan ke toko buku ini,'' katanya.

Mereka membeli Alquran saku karena ukurannya sangat simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Peningkatan penjualan Alquran saku sudah terlihat pada beberapa hari menjelang puasa. Saat ini penjualan lebih meningkat dari hari-hari biasanya