Jabar Gelar Festival Ramadhan 2012

Red: Didi Purwadi

Rabu 25 Jul 2012 15:22 WIB

Ahmad Heryawan Foto: Republika/Tahta Aidilla Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menggelar "Festival Ramadhan 2012" di empat kabupaten di Jawa Barat. Acaranya mengusung konsep ngabuburit bersama Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan.

"Festival Ramadhan akan diawali di Kabupaten Kuningan pada Kamis (26/7) besok di Open Space Galery. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sekaligus bazar murah," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Nunung Sobari, di Bandung, Rabu.

Selain di Kuningan, bazar juga akan digelar di tiga kabupaten lainnya yakni Garut, Purwakarta dan Kota Bandung. Acara itu akan dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan dimeriahkan band papan atas.

Selain itu, ada juga acara Apresiasi Seni Pasanggiri Gembyung, Rudat dan Rebana serta Festival Band Religi dan Festival Bazzar Ramadhan.

"Banyak hal yang dapat dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah dengan bersilahturahim dan saling memotivasi untuk lebih dekat dengan Allah SWT,'' katanya. ''Proses silahturahim ini kita kemas dengan suasana yang lebih ceria dan penuh kekeluargaan."

 

Terpopuler