Tuntunan Islami Jadi Tema Andalan Hiburan di Ramadhan

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani

Selasa 17 Jul 2012 16:26 WIB

Puasa Ramadhan (ilustrasi) Puasa Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, beberapa stasiun TV swasta sibuk mempersiapkan program spesial yang akan menemani pemirsanya mulai dari saat sahur hingga berbuka puasa. Salah satu andalan yang disajikan untuk pemirsanya adalah acara tuntunan Islami.

Sajian ini pula yang diangkat oleh salah satu televisi swasta di bawah naungan PT Trans Corpora. "Kami tidak hanya menawarkan tontonan, tapi juga tuntunan yang menghibur dan menambah wawasan mengenai pengetahuan Islami," ungkap penanggung jawab program Ramadhan Trans7, Pracoyo wiryoutomo, di Jakarta, Selasa (17/7).

Program spesial yang akan ditayangkannya, lanjut dia, di antaranya Bukber, OVJ Sahurnya Indonesia, Musafir, Jazirah Islam, Khazanah, Khalifah, Karimah, dan Kain Ihrom. Menemani momen berbuka puasa, Trans7 menghadirkan program 'Bukber'. Program yang dipandu oleh Andre Taulany dan Wendy Cagur ini menghadirkan tausiyah dan ceramah interaktif dari ustaz-ustaz ternama seperti Ustaz Jefri, Wijayanto, dan lain-lain.

Satu lagi acara yang mendapat rating tertinggi tahun lalu, OVJ Sahurnya Indonesia. Program yang menampilkan keceriaan Sule, Parto, Andre, Aziz Gagap, dan Nunung ini dikemas lebih menarik dan kreatif dari sebelumnya. "OVJ tahun ini akan menampilkan hal-hal yang baru, tak sekedar lawakan, tapi tetap menyelipkan nuansa islami," ungkap Sule salah satu pemain OVJ.

Selain itu ada dua program terbaru yang ditayangkan Trans7, yaitu Karimah dan Kain Ihrom. "Ramadhan kali ini ada dua program yang terbaru dari kami, Karimah dan Kain Ihram. Semoga program ini bisa sukses dan mendapat tempat di hati pemirsa," jelas M Gatut Mukti, penanggung jawab program Kain ihram.

Terpopuler