Sumsel Gelar Festival Palembang Darussalam

Red: Didi Purwadi

Senin 16 Jul 2012 06:28 WIB

Alex Noerdin Foto: Antara/Andika Wahyu Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, didampingi Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra, resmi membuka Festival Palembang Darussalam. Acara digelar di Pelataran Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Gubernur Sumsel mengatakan festival yang rutin digelar setiap menjelang datangnya bulan suci Ramadhan ini perlu dilestarikan dan diselenggarakan lebih semarak lagi. Kegiatan ini diharapkan bisa mengingatkan masyarakat Palembang untuk mempersiapkan diri sejak dini menyambut bulan suci dan meninggalkan segala perbuatan yang dapat merusak amal ibadah puasa.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Palembang Darussalam, RHM Rasyidin, mengatakan festival yang direncanakan berlangsung hingga 6 Agustus 2012 tersebut merupakan agenda tahunan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP). Tujuannya untuk menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan.

Selama kurun waktu tersebut akan diisi berbagai kegiatan antara lain Musabaqah Tilawatil Quran, festival rebana, lomba sarofal anam, serta lomba mobil hias. Selain kegiatan tersebut, pada puncak acara 6 Agustus 2012 bertepatan dengan malam Nuzulul Quran akan digelar lomba perahu hias di Sungai Musi Palembang dan pesta kembang api. Semuanya digelar agar lebih menyemarakkan malam penutupan festival itu.

Terpopuler