Kantor Pos Bogor Sediakan Pojok Lebaran

Red: Didi Purwadi

Jumat 12 Aug 2011 09:33 WIB

Kantor Pos (ilustrasi) Foto: www.skyscrapercity.com Kantor Pos (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR - Kantor Pos Bogor, Jawa Barat, mendirikan 'Pojok Lebaran' guna melayani atau mengakomodasi pengiriman barang yang meningkat selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran Idul Fitri 2011. Manager Pemasaran Kantor Pos Bogor, Agus Saeful, mengatakan 'Pojok Lebaran' telah disiapkan sejak awal Ramadhan.

"Sejak awal Ramadhan kita sudah siapkan Pojok Lebaran yang akan melayani seluruh pengiriman baik itu paket, wesel maupun surat sampai sehari sebelum Lebaran," kata Agus Saeful di Bogor, Jumat (12/8).

Agus mengatakan, selama Ramadhan terjadi peningkatan pengiriman paket di Kantor Pos Bogor. Peningkatan berkisar antara 30 hingga 50 persen dari hari biasanya.

Peningkatan volume paket mulai terjadi sejak hari pertama Ramadhan. Jika pada hari biasa penerimaan paket rata-rata 150 hingga 200 buah, maka saat ini meningkat menimal 250 buah per hari. "Peningkatan berkisar 30 hingga 50 persen dibanding hari biasanya," katanya.

Peningkatan ini pun mendorong nilai transaksi paket di kantor Pos Bogor yang mulai dari hari pertama hingga saat ini mencapai Rp 13 juta per hari. Sedangkan, transaksi pada biasanya hanya Rp 10 juta per hari. "Kalau dihitung-hitung, ada peningkatan sekitar 30 persen dari nilai transaksi," katanya.