Gerbang Tol Cikampek Ramai Lancar

Red: Taufik Rachman

Sabtu 25 Aug 2012 14:51 WIB

Tol Cikampek Tol Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID,CIKAMPEK--Arus lalu lintas di sekitar gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dari arah Jawa Tengah dan sekitarnya menuju Jakarta pada H+6 lebaran 2012 atau Sabtu pagi hingga siang, ramai lancar.

Arus lalu lintas yang ramai lancar itu terjadi sejak selepas Simpang Jomin hingga di sekitar pertigaan Cikopo. Begitu juga arus di jalan raya By Pass Jomin yang sudah diberlakukan dua jalur setelah sebelumnya diberlakukan satu jalur ("one way"), kondisinya ramai lancar.

Sedangkan di pintu masuk gerbang Tol Cikampek, tidak terjadi antrean kendaraan. Antrean kendaraan sepanjang Sabtu pagi hingga siang hanya beberapa kendaraan.

Jika terjadi penumpukan yang berdampak terhadap antrean panjang di pintu masuk gerbang tol tersebut, petugas Gerbang Tol Cikampek langsung melakukan sistem "jemput bola", yakni dengan menghampiri pengemudi untuk menyerahkan kartu Tol Jakarta-Cikampek.

Meski arus lalu lintas ramai lancar, sejumlah petugas dari Polres Purwakarta yang berada di sekitar pertigaan Cikopo turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di sekitar pertigaan yang mengarah ke Gerbang Tol Cikampek.

Sebab sedikit saja hambatan arus lalu lintas akan berdampak terhadap kepadatan kendaraan, menyusul iring-iringan kendaraan yang akan ke gerbang tol nyaris tidak pernah putus.

Terpopuler