Volume Arus Balik di Lingkar Nagreg Makin Meningkat

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Heri Ruslan

Kamis 23 Aug 2012 19:38 WIB

Jalur Nagrek Jalur Nagrek

REPUBLIKA.CO.ID,  NAGREG -- Semakin mendekatnya perkiraan puncak arus balik yaitu hari Sabtu (25/6) atau H+6 pasca Lebaran, volume kendaraan di Lingkar Nagreg pun mengalami peningkatan tiap harinya.

Pada H+4 ini, menurut Komandan Posko Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, peningkatan kendaraan mulai terjadi pada kemarin malam. "Hari Rabu kemarin kendaraan yang ke arah barat atau Bandung mencapai 95.978 kendaraan. Sedangkan hari ini sampai dengan pukul 17.30 WIB volume kendaraan sudah mencapai 86.247 buah," jelasnya saat ditemui di Posko Dishub Nagreg, Kamis (23/8).

Eric menyatakan peningkatan volume kendaraan ini akan terus bertambah hingga pukul 24.00 dinihari nanti. "Bahkan kita perkiraan jumlah kendaraan yang melintas ke arah barat ini akan melampui hari kemarin,"paparnya.

Pantauan Republika, hingga pukul 17.30 arus lalu lintas di Lingkar Nagreg masih ramai dan lancar. Meskipun agak tersendat di daerah Cikaledong karena ada bus tujuan Bandung-Madiun mogok namun hal tersebut tidak mempengaruhi kelancaran lalu lintas. Para petugas kepolisian pun langsung bersigap mengatur kendaraan lainnya agar melewati sisi kanan kiri bus tersebut.

Sementara itu kendaraan yang melewati Lingkar Nagreg juga dapat memacu kendaraannya hingga kecepatan 50 kilometer sampai 60 kilometer per jam. Untuk itu disarankan agar kendaraan-kendaraan yang melintas tidak berhenti di bahu jalan mengingat kecepatan kendaraan di Lingkar Nagreg yang cukup tinggi.

Terpopuler